Ingin Liburan Akhir Tahun Seru dan Menyenangkan, Ke Bandung Aja Yuk!

Sudah punya agenda liburan kemana akhir tahun kali ini? Merencanakan liburan bersama keluarga, teman, sahabat atau kekasih merupakan hal yang sangat mengasyikkan karena kita bisa berkumpul dengan orang – orang tercinta. Nah, jika kamu bingung atau belum ada rencana mau liburan kemana akhir tahun kali ini maka tak ada salahnya berkunjung ke Kota Bandung yang banyak akan destinasi wisata alamnya. Berbagai destinasi wisata alam seperti Tangkuban Perahu, Situ Patenggang, Kawah Putih bisa dijadikan sebagai salah satu lokasi wisata untuk menghilangkan penat dan bosan setelah sepekan beraktivitas.

Selain ketiga lokasi wisata yang sudah disebutkan tadi, nyatanya masih banyak lokasi wisata di Bandung yang pas. Berikut tiga diantaranya:

1. Floating Market Lembang

Floating Market Lembang menyajikan konsep wisata yang menggabungkan antara perpaduan alam Lembang yang mempesona dengan pasar terapung tradisional seperti yang ada di Bangkok,  Thailand. Lokasinya berada di Jalan Grand Hotel No. 33 E Lembang, Bandung Barat. Setiap wisatawan yang datang ke lokasi ini dapat merasakan sensasi belanja di atas perahu yang terapung diatas danau. Untuk tiket masuk nya pun cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp. 20 ribu per orangnya dan harga tersebut diluar dari harga tiket wahana yang ada di dalam kawasan Floating Market. Berbagai fasilitas tersedia lengkap disini mulai dari sarana ibadah, tempat wisata kuliner, spot berfoto, area bermain anak, dan lain sebagainya.

2. Farm House Lembang

Tentunya sudah tak asing lagi saat pertama kali mendengar destinasi wisata yang satu ini yaitu Farm House Lembang, yang merupakan tempat wisata berkonsep Eropa namun bercitarasa Nusantara. Farmhouse Lembang bandung sebenarnya masih satu grup dengan tempat wisata floating market lembangde ranch dan rumah sosis, makanya konsep penjualan tiketnya pun tidak jauh berbeda dengan ketiga tempat wisata Lembang tersebut, dimana setiap tiket masuk dapat ditukar dengan 1 (satu) cup Susu Sapi atau 1 (satu) sosis bakar yang lezat. Farm House terletak di Jalan Raya Lembang 108, Cihideung, Bandung Barat tepatnya di sebelah kanan Universitas Pendidikan Indonesia. Disini para wisatawan bisa berswa foto dengan latar belakang yang menarik.

3. The Lodge Maribaya

 

The Lodge Maribaya terletak di Jalan Maribaya Timur KM 6, Kampung Kosambi Cibodas, Kecamatan Lembang, Bandung Barat atau lebih tepatnya berada di Lereng perbukitan Maribaya Bandung dengan ketinggian sekitar 2.080 mdpl. Karena lokasinya yang berada di ketinggian maka udara disini masih terbilang sejuk dan asri. Disekeliling kawasan ini terdapat hutan pinus yang masih begitu alami. Selain itu untuk wisatawan yang ingin merasakan bermalam di kawasan The Lodge Maribaya dengan menyewa tenda  yang telah disediakan. Untuk menuju ke lokasi, perjalanannya yang akan ditempuh cukup menantang karena masih ada beberapa perbaikan jalan agar jalanan tersebut rata.

Lebar jalan menuju The Lodge Maribaya hanya dapat dilalui oleh dua mobil dan terdapat tiga jalur alternatif yang bisa dilalui. Sebelum masuk ke lokasi wisata, para wisatawan di wajibkan untuk membayar tiket masuk sebesar Rp. 15.000 pada hari Senin – Jum’at dan Rp. 25.000 pada hari Weekend. Obyek wisata ini buka mulai pukul 09.00 hingga pukul 17.00 WIB. Fasilitas yang disediakan di kawasan The Lodge Maribaya pun cukup lengkap mulai dari warung, rumah makan, hingga penginapan yang dikelola oleh masyarakat Desa Cibodas. Berbagai wahana bisa kamu nikmati selama berada di The Lodge Maribaya mulai dari Sky Tree, Mountain Swing  atau dinamakan Sky Wing serta wahana Zip Bike.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.