Mencicipi Gudeg Song Djie Bu Atmo yang Membuat Anda Ketagihan

Gudeg Yogya merupakan salah satu makanan khas Kota Yogyakarta yang sangat terkenal dan cukup populer di kalangan masyarakat Kota Pelajar tersebut. Di setiap sudut kota ini , Anda akan menemukan beberapa kedai mulai dari warung kaki lima hingga restoran hotel berbintang menyajikan kuliner tersebut. Jika Anda ingin berkunjung dan mencoba Gudeg Yogya maka bisa berkunjung ke rumah makan Gudeg Song Djie Bu Atmo. Lokasinya terletak di Jalan Kyai Mojo No. 104 Tegalrejo, Yogyakarta. Rumah makan tersebut menyajikan Gudeg Jogja dengan bahan dasar nangka muda. Tak hanya di Jalan Kyai Mojo saja Anda bisa menemui rumah makan ini, namun Anda juga bisa berkunjung ke Jalan HOS Cokroaminoto dan Jalan Brigjen Katamso Yogyakarta.

Rumah makan ini menyediakan dua jenis gudeg yang berbeda yaitu basah dan kering. Namun yang menjadi andalan dan banyak dicari oleh para pengunjungnya adalah gudeg basahnya. Gudeg dirumah makan ini pun sama penyajiannya dengan rumah makan lainya yaitu seporsi gudeg berisi gudeg lalu disiram oleh santan kental berbumbu atau biasa disebut areh, sayur krecek pedas, dan beraneka macam pilihan lauk seperti tahu, tempe, telur hingga ayam kampung yang memiliki tekstur daging yang sangat empuk.

Gudeg Song Djie Bu Atmo ini buka setiap harinya mulai pukul 06.30 hingga pukul 22.00. Soal rasa sudah tak perlu diragukan lagi karena rumah makan ini menjaga sekali kualitas bahan baku seperti nangka muda, kelapa hingga gula jawa. Namun kebanyakan orang beranggapan jika gudeg dirumah makan ini terbilang cukup mahal tetapi dengan kualitas rasa yang ditawarkan hal tersebut akan terbayar lunas. Harga seporsi gudeg yang ditawarkan mulai dari  Rp. 12.000 dengan lauk telur hingga Rp. 35.000 dengan lauk ayam. Gudeg Song Djie Bu Atmo ini juga bisa dijadikan sebagai salah satu oleh – oleh dari Kota Yogyakarta. Dikemasnya pun menggunakan besek atau kendil yang terbuat dari tanah liat.

 

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.