Empat Obyek Wisata Kuliner yang Bisa Dikunjungi Selama Jalan – Jalan di Jakarta

Berbagai macam kuliner bisa kamu temukan ketika sedang jalan – jalan di Kota Jakarta. Sebagai Ibukota Negara Indonesia, Jakarta terdapat beberapa obyek wisata kuliner yang bisa kamu kunjungi mulai dari menu masakan Nusantara, Asia, Barat, Timur Tengah dan lain sebagainya bisa kamu dapati di kota metropolitan tersebut. Untuk kamu pecinta kuliner maka tak ada salahnya untuk mengeksplorasi segala jenis rupa panganan yang terdapat di kota Jakarta tersebut. Berikut ada beberapa kuliner yang bisa kamu temukan ketika sedang berkunjung ke Kota Jakarta, diantaranya adalah:

Mi Aceh

Mie Aceh merupakan salah satu kuliner khas Indonesia yang berasal dari Aceh. Namun untuk menikmatinya tak perlu kamu pergi ke Aceh, di Jakarta pun terdapat kuliner tersebut. Lokasinya berada di Jalan Bendungan Hilir Raya No. 8, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Indonesia sebagai penghasil bumbu rempah – rempah terbesar di dunia maka tak heran jika cita rasa masakan khas Indonesia saat ini telah mendunia misalnya saja seperti sate, rendang, nasi goreng, dan gado – gado yang bisa kamu lihat dan temukan di buku menu restoran di dunia. Maka jangan heran jika Indonesia menyajikan citaraa masakan yang luar biasa apalagi dengan  rasa pedas yang dapat memberikan kelezatan di setiap masakan yang disajikan.

Steak

Beragam restoran yang menyajikan menu western di Indonesia saat ini sudah dengan mudah nya dapat kamu  temui di Kota Jakarta seperti Joni Steak yang menyajikan menu Sirlion Steak. Restoran tersebut berada di Jalan Kalimalang Raya Nomor 28 Blok A2/3C, Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Berbagai  restoran di Jakarta bisa kamu temukan mulai dari restoran fine dining hingga pedagang kaki lima yang menyajikan menu tak kalah lezatnya. Semuanya bisa kamu dapatkan saat menginjakkan kaki di Kota Jakarta.

Nasi Gila

Nasi Gila jajanan kaki lima di Jalan Situ Lembang, Menteng, Jakarta Pusat. Kuliner dengan cita rasa unik lainnya dapat ditemukan di kuliner peranakan hasil perpaduan bahan makanan khas Cina, Belanda, dan Jawa. Saat ini koki – koki internasional yang telah berpengalaman sedang melirik Jakarta sebagai destinasi wisata kuliner. Satu persatu restoran dan tempat kuliner muncul dan bersaing di sekitar kota Jakarta sehingga membuat Jakarta semakin kaya dengan cita rasa kulinernya. Apalagi maraknya festival kuliner di Jakarta semakin membuat para pemburu kuliner kian dimanjakan sekaligus mengetahui jenis – jenis masakan anyar.

Kopi Nusantara Sampai Mancanegara

Untuk kamu yang sangat menyukai kopi mungkin sudah tak asing lagi dengan Kopi Luwak yang terkenal mahal di dunia. Kini tak perlu khawatir  karena selain menyajikan berbagai menu masakan khas Indonesia, Jakarta juga menyajikan beraneka ragam kopi pilihan Nusantara hingga Mancanegara. Tak hanya menikmati rasanya yang beragam namun kamu juga dapat menikmati suasana yang berbeda – beda dari kedai kopi yang kamu singgahi seperti kedai kopi tradisional hingga coffee shop. Berbagai kedai dan coffe shop yang bisa kamu temui di Kota Jakarta mulai dari Kedai Kopi Kopikina, Bakoel Koffie, Batavia Coffee atau yang mendunia sekalipun yakni Starbucks Coffee semua dapat ditemui. Racikan dari barista profesional dengan biji kopi terbaik dijamin membuat Anda akan menikmati sensasi kenikmatan rasa kopi.

Share this:

Leave a comment