Keripik Kentang Cap Macan, Camilan Khas Malang yang Wajib Untuk Dibawa Pulang

Malang secara geografis wilayahnya terletak di dataran tinggi pegunungan. Oleh karena itu, kota ini dianugerahi dengan alam yang indah dan tanah yang subur. Berbagai hasil bumi dan pertanian tumbuh subur di kota ini. Buah – buahan serta sayur mayur menjadi komoditas utama di kota ini. Salah satu hasil perkebunan yang menjadi kebanggaan Kota Malang adalah Apel. Maka sudah tak asing lagi jika Malang dikenal sebagai gudangnya apel sehingga julukan ” Kota Apel ” tidaklah mengherankan untuk disandangnya. Hal ini bisa jadi dikarenakan produksi Apel di Kota Malang cukup melimpah, dimana wilayah produksinya berpusat di Kota Batu dan Poncokusumo.

Biasanya wisatawan yang berkunjung ke Malang memilih apel sebagai salah satu oleh – oleh khas Malang. Namun tahukah kamu jika ada oleh – oleh khas Malang yang bisa juga dibawa pulang? Salah satunya adalah keripik yang terbuat dari buah – buahan seperti belimbing, nangka, salak, dan juga keripik kentang. Camilan tersebut bisa kamu temukan di Toko Keripik Kentang Cap Macan yang lokasinya berada di Jalan Brantas, Batu, Malang. Menempati bangunan yang tidak terlalu besar, namun pengunjungnya selalu ramai setiap harinya. Salah satu yang menjadi favorit adalah Keripik Kentangnya. Rasanya yang gurih, renyah dan enak selalu menjadi buruan para pengunjung ketika singgah di toko ini. Keripik Kentang Cap Macan ini terbuat dari kentang yang usianya cukup dan banyak kandungan tepungnya.

Saat pertama kali memasuki tokonya, kamu akan melihat rak – rak yang berjajar rapi dan dimana aneka keripik tersebut di pajang pada kedua sisi yang menempel di dinding. Toko ini buka mulai dari pukul setengah 10 pagi hingga pukul 5 sore. Nah, untuk menikmati sebungkus keripik kentang yang gurih dan renyah ini kamu cukup mengeluarkan uang mulai dari Rp. 9 ribu hingga Rp. 20 ribu. Untuk harga nya tergantung berat masing – masing keripik per bungkusnya. Selain keripik kentang dan buah, ada juga keripik melinjo udang, melinjo pedas dan rambak sapi yang juga menjadi camilan yang cukup digemari para pembelinya.

Share this:

Leave a comment