Liburan Akhir Pekan di Bukit Seribu Bintang Kuningan

Jawa Barat merupakan sebuah provinsi di Indonesia yang ibukotanya adalah Bandung dan sangat dekat dengan Kota Jakarta. Jawa Barat sering kali menjadi pilihan liburan akhir pekan warga Jakarta karena lokasinya yang dekat dan akses nya pun tidak terlalu sulit. Keindahan Jawa Barat memang tak dapat diragukan lagi, ditambah lagi dengan tempat – tempat wisata yang ada disana menyuguhkan pesona keindahan alam masing – masing. Saat ini beberapa kota di Jawa Barat sedang giat – giatnya mengembangkan potensi wisata seperti salah satu nya adalah Kuningan. Di Kuningan belum lama ini ada sebuah destinasi wisata yang bisa dijadikan sebagai salah satu lokasi wisata untuk mengisi liburan akhir pekan.

Destinasi wisata tersebut bernama Bukit Seribu Bintang (BSB) yang mulai diresmikan pada tanggal 15 Juli 2016. Meskipun destinasi wisata ini terbilang baru, namun keindahan alamnya menjadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan berkunjung ke lokasi tersebut. Bukit Seribu Bintang ini berlokasi di Desa Padabeunghar, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Sesampainya di lokasi, kamu akan disuguhkan dengan keindahan alam nya yang mempesona berupa pemandangan yang hijau berpadu dengan biru nya langit yang bisa kamu lihat di ketinggian 1.000 mdpl. Hal tersebut tentunya akan menjadi hal yang tak bisa dilupakan.

Selain itu juga, kamu bisa melihat Gunung Ciremai dari sudut pandang yang lain. Karena letaknya di ketinggian, suasana yang ditawarkan pun masih terasa sejuk dan udaranya pun masih segar apalagi ditambah dengan pemandangan alamnya yang sangat memukau dijamin akan membuat pikiran mu segar kembali. Meskipun lokasi wisata ini terbilang baru namun fasilitas yang disediakan pun sudah terbilang cukup lengkap mulai dari warung, toilet, area parkir, gazebo dan gardu pandang. Akses jalan menuju Bukit Seribu Bintang terbilang cukup menantang, jadi untuk kamu yang membawa kendaraan tidak bisa sampai titik lokasi kecuali dengan menggunakan mobil offroad 4 WD.

Untuk biaya tiket masuk nya kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp. 50.000 untuk TK – SMP, Rp. 75.000 untuk SMA – Mahasiswa dan Rp. 100.000 untuk umum. Meskipun biaya masuknya terbilang mahal namun fasilitas yang tersedia tak akan buat mu kecewa. Berbagai aktivitas bisa kamu lakukan selama di Bukit Seribu Bintang (BSB) mulai dari menanam pohon yang dimana nantinya kamu akan mendapatkan satu bibit pohon yang akan di tanam di area Bukit Seribu Bintang serta kamu juga bisa menggunakan mobil offroad 4WD. Bukit Seribu Bintang (BSB) terbilang asyik untuk kamu kunjungi saat pagi hari. Sinar emas yang mulai bangkit di ufuk timur akan diam – diam menghangatkan hatimu.

Share this:

Leave a comment