Soto Sedap Boyolali Hj Widodo, Bandung

Untuk kamu yang masih bingung weekend kali ini mau berlibur kemana, mungkin Kota Bandung bisa dijadikan sebagai salah satu alternatif sebagai tempat tujuan wisata weekend kamu kali ini. Tak hanya terkenal dengan wisata alamnya saja, namun Bandung juga terkenal dengan wisata kuliner nya yang enak – enak dan harganya pun cukup terjangkau. Salah satu kuliner yang bisa kamu nikmati adalah Soto Boyolali. Meskipun tak setenar soto padang ataupun soto Bandung, namun soto Boyolali ini tak kalah nikmatnya dengan soto – soto lainnya. Soto Boyolali bisa kamu temui di kedai Soto Sedap Boyolali Hj Widodo yang berada di Jalan Trunojoyo No. 25 Bandung.

Di kedai ini terdapat dua jenis soto yang bisa kamu pilih yaitu soto sapi dan soto ayam. Biasanya di beberapa daerah, soto identik dengan kuah santan yang sangat pekat namun tidak dengan Soto Boyolali ini. Semangkuk soto sapi khas Boyolali beberapa potongan daging sapi yang diiris pipih lalu di tambahkan dengan tauge, seledri lalu disiram denan kuah bening yang menggoda. Sebagai pelengkap maka ditambahkan dengan bawang goreng dan nasi hangat. Sedangkan semangkuk soto ayam maka akan disuguhkan dengan soun, seledri, bawang goreng dan kentang yang dipotong kotak.

Setiap porsinya kamu cukup mengeluarkan uang sebesar Rp. 10 ribu saja maka kamu sudah bisa menikmati lezatnya semangkuk soto khas Boyolali tersebut. Uniknya lagi, daging sapi yang digunakan pada soto sapi tidak mengandung lemak dan ayam yang digunakan pun adalah ayam kampung. Soto sapi maupun ayam di kedai tersebut memiliki penggemarnya masing – masing. Keduanya bersaing menjadi makanan paling digandrungi konsumen di sini. Sekitar 100 porsi soto khas Boyolali habis terjual dalam sehari.

Share this:

Leave a comment