Berkunjung ke Malang? Jangan Lupa Untuk Mencicipi Berbagai Kulinernya Ya!

Membahas wisata kuliner di Malang tetap menarik meski tak akan ada habisnya. Malang termasuk salah satu tujuan wisata kuliner di Indonesia karena terdapat banyak sekali tempat kuliner yang wajib dikunjungi saat berlibur ke Malang. Seperti wisata kuliner pada umumnya, aneka kuliner di Malang menyajikan berbagai sajian unik yang jarang sekali dijumpai di daerah lainnya.

Hal yang menarik dari wisata kuliner bukanlah semata dari lokasinya namun juga meliputi keunikan makanan yang disajikan dalam hal rasa, bahan, cara pengolahan, cara penyajian, dan bentuk dari makanan tersebut. Pesona wisata kuliner di Malang dapat ditemukan pada banyak tempat dan sajian kuliner yang ditawarkannya. Dari sekian banyak tempat, berikut ini adalah lokasi wisata kuliner yang paling menarik untuk kamu kunjungi selama berlibur di Malang.

1. Bakso Malang President

Kuliner yang satu ini rasanya sudah tak asing lagi di telinga masyarakat pada umumnya. Pasalnya tidak hanya di Malang saja, namun di setiap daerah juga terdapat pedagang – pedagang yang menjajakan kuliner yang satu ini yaitu Bakso Malang. Nah, jika kamu berkunjung ke Malang maka sempatkanlah untuk mencicipi Bakso Malang President yang berada di Jalan Baranghari No. 5, Malang. Lokasinya berada tepat di belakang Hotel Savana dan di pinggir rel kereta api. Meskipun letaknya berada di pinggir rel kereta api, kedai ini tak pernah sepi pengunjung. Berbagai macam varian bakso bisa kamu pesan di kedai ini mulai dari Bakso Besar, Bakso Kecil, Bakso Goreng, Bakso Goreng Panjang, Bakso Tulang Muda, Bakso Goreng Udang, Siomay Basah, Siomay Goreng, Jeroan Paru, dan masih banyak lagi. Suasana nya yang dingin ketika malam hari tiba sangat cocok untuk menikmati semangkuk bakso.

2. Cwie Mie Malang

Siapa sih yang tidak kenal dengan kuliner Cwie Mie Malang? Buat orang Jatim pasti sudah sangat familiar dengan kuliner yang satu ini terutama orang Malang. Cwie Mie merupakan kuliner yang berbahan dasar dari mie dan hampir menyerupai mie ayam pada umumnya, hanya saja yang membedakan adalah Cwie Mie ini menggunakan taburan ayam yang dicincang halus sehingga menyerupai abon. Selain itu juga, Cwie Mie menggunakan selada sebagai pengganti sawi serta acar timun dan cabai sebagai pengganti sambalnya. Uniknya lagi, saat disajikan kuliner ini menggunakan mangkuk yang terbuat dari pangsit. Cwie Mie bisa kamu temukan di Resto Cwie Mie Malang yang lokasinya berada di Jalan Raya Mojorejo No. 99, Junrejo, Batu.

3. Soto Geprak Mbah Djo

Kuliner lainnya yang cocok dinikmati saat malam hari ketika berada di Malang adalah Soto Geprak Mbah Djo. Soto Geprak Mbah Djo berada di Jalan Letjen S. Parman, Malang dan sudah sangat terkenal akan kelezatannya dari tahun 1935. Diberi nama Soto Geprak karena dalam teknik pengolahan dagingnya di geprak terlebih dahulu sebelum dimasak. Di kedai Soto Geprak Mbah Djo tak hanya menyajikan kuliner berupa soto saja, namun kamu juga bisa menemukan berbagai menu lainnya seperti Bakso, Ayam dan Bebek goreng.

4. Sate Landak Bu Ria

Nah, kalau kamu ingin mencoba kuliner yang sedikit ekstrim maka tak ada salahnya mencicipi kuliner yang satu ini yaitu sate landak di Malang. Jika ingin mencicipi sate landak ini maka kamu bisa berkunjung ke salah satu kedai sate landak yang ada di Malang yaitu Sate Landak Bu Ria. Lokasinya berada di Jalan Raya Bugis No. 47, Saptorenggo, Pakis, Malang. Di tangan Bu Ria, daging landak bisa berubah menjadi sajian kuliner lezat yang rasanya sayang sekali untuk dilewatkan. Selain sate landak, kamu juga bisa mencicipi menu lainnya yang terbuat dari olahan daging biawak dan bulus. Kedai Sate Landak Bu Ria buka mulai pukul 9 pagi hingga 9 malam WIB.

5. Nasi Pecel Kawi

Nasi Pecel Kawi merupakan salah wisata kuliner Kota Malang yang sudah populer hingga ke pelosok nusantara, rasanya yang enak, lezat dan gurih menjadi satu alasan mengapa nasi pecel khas Malang ini sangat digemari oleh para wisatawan yang berkunjung ke Malang. Biasnaya nasi pecel kawi ini dihidangkan sebagai menu sarapan dan dijual dengan harga yang cukup terjangkau yaitu berkisar dari Rp. 8 ribu hingga Rp. 9 ribu setiap porsinya. Sesuai namanya, rumah makan tersebut terletak di Jalan Kawi Atas No. 43 B Malang.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.