10 Lokasi Wisata di Jepang yang Sering Dikunjungi Wisatawan

Bagi kamu yang sangat menyukai anime atau apapun yang berbau khas Jepang maka kamu tak boleh melewatkan sederetan tempat – tempat wisata menarik yang terdapat di Negeri Matahari Terbit ini. Ketenaran negara ini serta tempat – tempat wisatanya bisa kamu lihat di Sosial Media. Apalagi saat ini negeri tersebut menyusun 10 tempat wisata yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan ketika berkunjung ke Jepang. Penasaran apa saja tempat – tempat nya? Simak daftarnya di bawah ini!

1. Tokyo Disney Resort
Theme park sekaligus resort di kawasan Urayasu, Chiba. Dari sini, kamu bisa mengunjungi Tokyo Disneyland dan Tokyo DisneySea. Tak hanya itu saja, kamu juga bisa mengunjungi tempat belanja Bon Voyage! yang berisi merchandise Disney dan Ikspiari yang merupakan tempat hiburan, belanja, dan makan. Harga tiketnya pun bervariasi mulai dari 1-day passport dewasa (18 tahun ke atas) adalah 6.900 yen, remaja 6.000 yen, dan anak-anak 4.500 yen.

2. Universal Studio Japan
Wahana hiburan milik Universal Studios dengan berbagai tema seperti Hollywood, The Wizarding World of Harry Potter, Jurassic Park, dll. serta hiburan seperti roller coaster, carousel, dan simulator untuk film-film keluaran Universal. Tempat yang satu ini buka pada pukul 10.00 – 18.00 (low season) dan 09.00 – 21.00 (high season). Harga tiket 1 – day pass Rp 864.000,00 (dewasa), dan Rp 597.600,00 (anak – anak)

3. Tokyo Sky Tree
Jepang memiliki menara tertinggi di negaranya yang bernaman Tokyo Sky Tree, menara ini memiliki ketinggian hingga 634 meter. Dimana di dalam menara tersebut terdapat observasi yaitu Tembo Deck yang memiliki tinggi 350 meter dan berkapasitas 2.000 orang serta Tembo Galleria yang memiliki tinggi 450 meter dan berkapasitas 900 orang. Selain untuk melakukan observasi, di sini terdapat juga area shopping, makanan, dan mainan, terutama untuk menjual produk-produk Hello Kitty.

Mau main ke sini? Tiketnya 2.000 yen (Tembo Deck) dan tambahan 1.000 yen (Tembo Galleria) dan kamu bisa datang ke tempat ini antara jam 08.00-22.00.

4. Tokyo Dome
Stadion ini pasti sudah tak asing lagi kalau kamu adalah penggemar artis-artis seperti AKB48 atau Arashi. Dengan kapasitasnya yang sampai 55.000 orang, stadion ini adalah salah satu stadion yang terbesar di Jepang. Selain konser, di sini juga ada wahana yang disebut Tokyo Dome City Attractions.

5. Dotonbori
Dotonbori adalah Lokasi yang berada di Osaka yang terdapat bermacam – macam makanan dan barang-barang murah. Selain itu, di sini kamu juga bisa melihat berbagai landmark terkenal di Osaka seperti Giant Puffer Fish dan Glico Man.

6. Tokyo Tower
Tokyo Tower merupakan sebuah ikon di Jepang dan merupakan simbol dari Kota Tokyo. Tower ini memiliki ketinggian hingga mencapai 333 meter, dan kamu pun bisa melihat Tokyo dan sekitarnya dari tempat observasi yang ada di dalamnya. Selain itu juga didalamnya terdapat toko oleh-oleh, restoran, dan live music. Untuk harga tiket masuknya adalah 820 yen, namun kamu harus bayar tambahan 600 yen jika kamu ingin naik lagi ke menara observasi.

7. Makuhari Messe
Convention hall di prefektur Chiba yang menjadi lokasi banyak acara seperti Tokyo Game Show, Countdown Japan, Semicon Jepang, dan masih banyak lagi.

8. Roppongi Hills
Daerah elit Tokyo yang ramai karena banyaknya restoran, klub, dan juga perusahaan multinasional dan asing di sini. Lokasi ini juga menjadi tempat pusat budaya seperti Pusat Seni Nasional Jepang. Selain restoran mewah dan hotel bintang 5, Roppongi juga dikenal karena kehidupan malamnya.

9. Osaka Castle
Istana yang dibangun oleh Toyotomi Hideyoshi dan menjadi simbol keemasannya. Di sini kamu bisa menikmati keindahan kastil dan naik perahu. Kastil ini buka setiap hari dari jam 9.00-17.00, dengan tarif tiket masuknya yaitu 600 yen.

10. Yoyogi Park
Taman yang berdekatan dengan Stasiun JR Harajuku. Tempatnya sangat indah, sejuk, dan tertata sangat rapi. Di kawasan ini terdapat fasilitas yang bisa di manfaatkan oleh para pengunjungnya diantaranya adalah lapangan basket, rental sepeda, dan Yoyogi National Gymnasium. Kamu bisa datang gratis ke sini dari pukul 05.00 sampai 20.00 (Oktober-April hanya sampai 17.00).

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.