Meskipun Sama – Sama Bakso, Namun Bakso di Warung Wijaya Memiliki Keunikan Tersendiri

Soto merupakan salah satu kuliner yang banyak digemari dan menjadi salah satu menu favorit sebagian orang karena rasanya yang enak dan nikmat. Selain itu juga, soto ayam juga termasuk makanan yang mengenyangkan karena bisa disajikan dengan nasi putih hangat. Di setiap daerah pasti memiliki kuliner yang satu ini dengan ciri khas masing – masing baik dari segi rasa hingga cara meracik nya. Sebut saja seperti Soto Lamongan, Soto Kudus, Soto Madura, Soto Pekalongan, dan lain sebagainya. Namun kali ini ada soto yang disajikan dengan penyajian yang unik dan bisa kamu temukan di Pulau Dewata namanya Soto Bakso Sapi.

Kuliner soto bakso sapi ini bisa kamu temukan di kedai milik Bapak Wijaya yaitu Warung Wijaya yang merupakan salah satu kedai dengan menyajikan menu soto bakso sapi. Warung Wijaya ini sudah ada sejak tahun 2006 dan awal membukanya ada di daerah Kerobokan. Karena lokasi nya yang kurang strategis maka warung bakso ini pindah di kawasan Kuta tepatnya di Jalan Raya Kuta depan Pasar Kuta, Bali. Meskipun hanya menempati bangunan yang sederhana namun warung bakso ini tak pernah sepi oleh pengunjung. Rasa sotonya tak perlu diragukan lagi karena racikan bumbu – bumbu sangat terasa pas di lidah dan bahkan jika kamu menikmatinya sekali akan ketagihan.

Saat kamu memesan seporsi bakso dan mendapatkan tempat duduk maka dengan sekejap semangkuk soto dan nasi putih siap diantar ke meja yang sudah kamu tempati. Dalam seporsi soto bakso sapi maka kamu akan disuguhkan dengan beberapa potongan daging sapi, potongan babat, potongan sayur lobak, dan beberapa bakso sapi yang kemudian di siram dengan kuah soto khas Bali. Untuk menambah citarasa, maka diberi taburan bawang goreng dan seledri serta jeruk nipis agar menambah kesegaran saat kamu menyeruput kuahnya. Nah, untuk kamu yang suka pedas maka kamu bisa menambahkan sambal sesuai selera makan kamu.

Menurut sang pemilik Warung Wijaya bahwa warung soto bakso sapi nya dapat menghabiskan ± 300 porsi dan ± 100 bungkus yang ingin di bawa pulang. Setiap harinya Warung Wijaya ini buka mulai pukul 16.00 hingga pukul 01.00 WITA. Jadi untuk kamu yang suka lapar tengah malam, kuliner yang satu ini cocok dijadikan pilihan untuk mengisi perut kamu yang keroncongan. Untuk harga, kamu tak perlu khawatir karena seporsi soto bakso sapi komplit di hargai sebesar Rp. 18.000 saja per porsinya.

Share this:

Leave a comment