Bakso Tengkleng Pak Bambang

Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke suatu daerah tanpa menikmati wisata kuliner yang terdapat di kota tersebut. Berbicara tentang kuliner memang tak akan ada habisnya, apalagi saat ini banyak menu kuliner – kuliner yang bermunculan. Salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia adalah Bakso. Kuliner yang berbahan dasar terbuat dari daging sapi ini sangat digemari oleh kebanyakan masyarakat Indonesia. Selain harganya yang terjangkau, cita rasanya pun sangat menggugah selera apalagi jika dinikmati pada saat siang hari. Berbicara soal bakso, ada salah satu kuliner baru yang bisa kamu temui di Kota Solo Baru, Sukoharjo yaitu Bakso Tengkleng Pak Bambang.

Kedai bakso tersebut baru saja dibuka pada tanggal 1 Juni 2016 lalu. Meskipun terbilang baru, kedai ini selalu ramai dikunjungi oleh para pengunjung setiap harinya. Di kedai Bakso Tengkleng Pak Bambang ini menyediakan 8 menu bakso plus mie ayam antara lain mie bakso tengkleng pangsit, bakso tengkleng dan mie ayam pangsit. Selain mie bakso yang menjadi menu utamanya, kedai ini juga menyediakan berbagai minuman seperti es teler, aneka jus, serta wedang herbal seperti beras kencur dan temulawak. Berbagai fasilitas seperti toilet bersih dan mushola berukuran kecil pun bisa kamu temukan di kedai tersebut. Saat ini kedai yang baru saja buka berada di Jalan Ir Soekarno no. 25, Solo.

Namun kedai bakso tengkleng pak Bambang juga memiliki 4 cabang di Kota Solo diantaranya ada di daerah Colomadu, Gembongan, Jl Slamet Riyadi, Palur dan cabang ke lima berada di Solo Baru. Sang owner mitra Bakso Solo Baru menuturkan jika bakso tengkleng berbeda bahannya dari bakso pada umumnya yaitu menggunakan daging sebanyak 97 persen dan sedikit tepung sekitar 3 persen saja. Kuah kaldu bakso tengkleng ini pun berbeda dengan bakso lainnya. Untuk seporsi Bakso Tengkleng Pak Bambang, kamu cukup mengeluarkan uang sebesar Rp. 20 ribu saja, dan jika ingin menikmati mie bakso nya cukup mengeluarkan Rp. 21 ribu saja. Kedai Bakso Tengkleng Pak Bambang buka setiap harinya dari pukul 4 sore hingga pukul 10 malam WIB.

Share this:

Leave a comment