Kuliner khas Bali yang Memuaskan Perut dan Lidah Kamu Saat Mencicipinya

Berkunjung ke Pulau Bali tak lengkap rasanya jika tidak mencicipi kuliner khas yang ada di daerah tersebut salah satu nya adalah Ayam Betutu. Kuliner ini sudah sangat melegenda di kalangan masyarakat Bali. Ayam Betutu merupakan sebuah kuliner yang terbuat dari daging ayam secara utuh yang ditambahkan dengan baluran bumbu kental lalu dipanggang dalam api sekam sehingga membuat ayam ini semakin lezat dan nikmat. Bumbu yang digunakan pun menggunakan bumbu khas Bali yang cenderung pedas, asin, dan gurih yang dapat menggugah selera makan kamu.

Selain sebagai kuliner khas Bali, ayam ini juga digunakan untuk upacara adat dan ritual keagamaan. Biasanya ayam diolah secara utuh dan dapat disantap bersama teman atau keluarga kamu secara ramai – ramai. Kuliner ini sangat cocok dinikmati pada siang hari ataupun malam hari. Porsinya pun terbilang cukup besar karena menggunakan satu ekor ayam yang dihidangkan secara khusus, rasanya nikmat dengan bumbu yang meresap hingga ke dalam sehingga dapat memuaskan perut dan lidah kamu ketika mencicipinya.

Dari sekian banyak restoran yang menyajikan menu Ayam Betutu, kamu bisa berkunjung ke Ayam Betutu Khas Gilimanuk ataupun yam Betutu Pak Man yang berada di daerah Kuta. Rasa yang ditawarkan pun sangat lezat dan bikin kamu ketagihan ingin menikmatinya lagi. Namun jika kamu bingung maka bisa memilih resto yang berdekatan dengan tujuan wisata kamu. Selain puaskan perut dan lidahmu, kuliner ini juga bakal buatmu kangen akan pulau Bali. Nggak percaya? Coba icip dan buktikan!

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.