Air Terjun Curug Sewu, Destinasi Wisata Alam di Jawa Tengah yang Bisa Dijadikan Sebagai Alternatif Berlibur

Pesona Pulau Jawa memang tak akan ada habisnya, sebagai pulau yang menjadi sentra perkembangan ekonomi di Indonesia. Pulau Jawa memang memiliki daya tarik tersendiri baik dilihat dari wisata kebudayaan, wisata kuliner hingga obyek wisatanya. Jawa Tengah merupakan salah satu provinsi di Pulau Jawa yang memiliki pesona wisata yang tak kalah indahnya dengan daerah – daerah lainnya. Satu diantaranya adalah obyek wisata alam di Curug Sewu yang berada di Desa Curugsewu, Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Curugsewu ini merupakan air terjun yang menawarkan keindahan alam yang sangat mempesona dan memanjakan mata siapa saja yang melihatnya. Nama yang diberikan pada air terjun ini merupakan nama sebuah desa yang berada di lokasi tersebut yakni Curugsewu.

Curugsewu bukanlah tempat wisata baru, keberadaannya pun sudah diketahui masyarakat dari jaman dulu. Curugsewu menyimpan keindahan alam yang luar biasa dan tak dimiliki oleh curug – curug lainnya yakni ketinggian air terjunnya. Air terjun Curugsewu memiliki ketinggian hingga 70 meter serta memiliki tiga air terjun dan setiap  air terjunnya memiliki ketinggian yang berbeda – beda. Nah, jika kamu datang pada pagi hari dan cuacanya tidak mendung maka kamu akan melihat fenomena pelangi yang selalu muncul di atas air terjun. Fasilitas di Curugsewu pun terbilang cukup lengkap yaitu musholla, area tempat parkir yang luas, taman bermain anak, kamar mandi, tempat istirahat, kolam renang, dan masih banyak lagi.

Selain fasilitas – fasilitas tersebut ada juga fasilitas lainnya yang tak kalah indahnya yaitu Gardu Pandang yang dimana kamu bisa melihat bentangan alam di Kendal dari gardu tersebut. Adapun biaya yang harus dikeluarkan untuk masuk ke obyek wisata tersebut adalah sebesar Rp. 5 ribu rupiah per orang nya. Saat kelaparan, kamu bisa mencoba kuliner di kawasan Curug Sewu. Beberapa sajian kuliner berjajar rapi seperti bakso, mi rebus dan kuliner menarik lainnya. Jika kamu traveling ke Jawa Tengah jangan sungkan mampir ke sini ya.

Share this:

Leave a comment