Nyari Oleh – Oleh di Salatiga ke Wonder Bakery Aja

Salatiga merupakan salah satu kota kecil di Jawa Tengah yang berada di tengah – tengah wilayah Kabupaten Semarang. Sebagai kota yang usianya terbilang tua, kota ini memiliki sejumlah oleh – oleh khas yang cukup terkenal. Selain ada ampyang kacang dan keripik paru sesuai potensi wilayah setempat, ada pula oleh – oleh yang kental mencatatkan jejak warga Tionghoa yaitu enting – enting gepuk. Salah satu toko oleh – oleh yang tak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke Salatiga adalah Wonder Bakery yang lokasinya berada di Jalan Semeru No. 11, Salatiga tepatnya di hook persimpangan jalan dengan sign board yang cukup besar dan area parkirnya pun terbilang cukup luas.

Berbagai macam jenis kue bisa kamu temukan di toko kue ini mulai dari berbagai macam kue tradisional hingga kue – kue modern seperti donat, roti keju, roti sisir, roti tawar, roti sosis, aneka pastry, lumpia, kroket, dan masih banyak lagi. Rasanya yang lezat dan nikmat serta harganya yang terjangkau membuat toko ini selalu dikunjungi wisatawan. Rata – rata wisatawan yang berkunjung ke sini adalah mereka yang mencari oleh – oleh untuk keluarga atau teman – temannya. Dari sekian banyak jenis kue kering dan basah yang tersedia, ada salah satu jenis kue yang menjadi favorite para wisatawan yang sedang berkunjung ke toko kue ini yaitu Bagelen.

Bagelen merupakan salah satu jenis kue yang memiliki bentuk oval pipih dan teksturnya sedikit agak keras tapi setelah dimakan akan berubah menjadi  kue yang cukup empuk dan renyah. Berbagai macam rasanya pun tersedia dan bisa dipilih sesuai selera mulai dari original, keju, dan cokelat. Kue Bagelen ini biasanya sudah dikemas dengan menggunakan kemasan toples atau plastik refill. Baik kemasan toples atau pun plastik refill tersedia juga dalam ukuran besar dan kecil. Mengenai harganya, kamu tak perlu khawatir karena Kue Bagelen ini dibanderol mulai dari Rp. 23 ribu hingga Rp. 29 ribu. Sampai saat ini, Wonder Bakery menjadi salah satu ikon Kota Salatiga.

Namun jika kamu belum ada kesempatan untuk singgah ke kota Salatiga, kita juga bisa menikmatinya di kota Semarang (Jl. M. T. Haryono No. 687 B,024-8445978) dan Solo (Jl. Gajah Mada 13 A, Ketelan, 0271-661647).

Share this:

Leave a comment