Lima Lokasi Wisata Under Water Spot di Magelang

Saat pertama kali mendengar Candi Borobudur, tentunya yang melintas dipikiran kita adalah Kota Yogyakarta. Padahal Candi Buddha terbesar di dunia tersebut lokasinya berada di Kabupaten Magelang dan membutuhkan waktu sekitar 1 jam dari pusat Kota Jogja untuk sampai ke Magelang. Berbicara tentang Kabupaten Magelang, rasanya tak boleh sampai terlewatkan masuk ke dalam list agenda kamu. Pasalnya di Magelang sendiri terdapat beberapa destinasi wisata yang bisa dijadikan sebagai salah satu tujuan alternatif untuk berlibur. Kondisi geografis Magelang yang dikelilingi oleh daerah pegunungan membuat hawa disana terasa sangat sejuk dan menyegarkan.

Saat ini terdapat lokasi wisata Magelang yang sedang hits di sosial media yaitu under water spot yang wajib banget untuk kamu kunjungi ketika sedang berlibur di Magelang. Tak hanya bermain air saja namun di tempat ini kamu bisa mengabadikan momen – momen keren saat berada di bawah air. Berikut beberapa lokasi wisata under water spot yang bisa kamu kunjungi, diantaranya adalah:

1. Sendang Mudal

Sendang Mudal merupakan sebuah sumber air yang berupa kolam alami yang memiliki air yang sangat jernih. Walaupun tempat ini belum menjadi tempat wisata yang dikelola namun sudah ada beberapa orang yang mengetahui tempat ini untuk merasakan sensasi kesegaran dan berenang di kolam Sendang Mudal. Letak keberadaan sendang mudal di Dusun Butuh Kulon, Kecamatan Sawangan, Magelang, memang tidak dipungkiri lagi kalau daerah Magelang memiliki beberapa potensi wisata yang sangat menarik dan memikat para pengunjung yang datang kesini dari beberapa potensi wisata seperti wisata alam dan wisata candinya, dengan letak keberadaan daerah Magelang yang dikelilingi beberapa gunung disekitarnya menjadikan daerah Magelang memiliki beberapa tempat wisata yang menarik untuk kalian kunjungi.

2. Tok Ngudal

Ketika sampai di sumber mata air ini kamu akan disuguhi dua kolam dengan air super jernih seperti cermin yang bernama Tok Ngudal Lanang dan Tok Ngudal Wadon, epic abis! Lokasinya berada di Desa Tampir Kulon, Kecamatan Candimulyo, Magelang.

3. Sendang Maren

Tak jauh dari Ketep Pass bahkan sebelum Ketep Pass ada sebuah pemandian umum yang airnya masih sangat jernih sekali namanya Sendang Maren. Lokasinya berada di Desa Tampir Kulon, Kecamatan Candimulyo, Kabupaten Magelang. Kalau kesini boleh deh bawa sekedar properti seberti sepeda onthel, atau apapun untuk berselfi di bawah air. Sangat direkomendasikan untuk datang ke tempat ini agak pagi yaa sahabat.

Sumber mata air selanjutnya yang ada di Magelang adalah Ndas Gending. Mata air Ndas Gending atau yang biasa disebut Kali Gending Ganjuran sudah menjadi bagian penting dari desa Ganjuran Sukorejo. Masyarakat sekitar memanfaatkan kali Gending ini untuk air minum, mencuci dan aktivitas harian lainnya. Tak hanya itu saja, Kali Gending digunakan untuk sarana memancing, serta digunakan sebagai pengairan di sektor pertanian. Kebersihan air kali Gending yang tetap terjaga dari dahulu hingga sekarang menjadi daya tarik bagi warga Magelang dan sekitarnya. Kolam pemandian Gending terbagi menjadi 3 bagian kolam, kolam mandi wanita, kolam mandi anak-anak dan kolam mandi pria.

5. Candi Umbul

Situs Candi Umbul merupakan salah satu peninggalan purbakala sekaligus pemandian air hangat di kabupaten Magelang. Keberadaannya menjadi salah satu daya tarik wisata utama di daerah Grabag bersanding dengan Air Terjun Sekar Langit dan Telaga Bleder. Saat ini kolam pemandian air hangat tersebut masih diperbolehkan untuk kegiatan berenang, berendam, dan mandi untuk umum atau masyarakat luas. Candi Umbul terletak di desa Kartoharjo, kecamatan Grabag, kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Share this:

Leave a comment