Cara Mudah Selfie Berlatarbelakang Matahari Terbenam

Demam selfie yang melanda masyarakat dunia membuat berbagai pose dan latar belakang menarik digunakan dalam berfoto. Selfie, mengambil gambar diri sendiri, bisa dilakukan oleh siapa saja untuk mendapatkan potret terbaik. Banyak yang berburu latar belakang selfie unik dan menarik seperti pemandangan alam yang indah. Hasil selfie biasanya lebih baik jika diambil di luar ruangan, terutama di tempat dengan pemandangan alam yang memukau. Beberapa orang bahkan rela mengunjungi tempat-tempat ekstrim dan indah untuk mengabadikan latar belakang selfie yang mengagumkan, asalkan tetap melakukannya dengan cara yang aman.

Salah satu pemandangan alam yang sering dijadikan latar belakang foto selfie adalah matahari terbenam. Matahari terbenam bisa disaksikan di pantai yang menawarkan pemandangan langit bersemu kemerahan dan jingga, serta matahari yang terlihat membelah permukaan air laut. Mengabadikan foto diri dengan latar belakang matahari terbenam merupakan pilihan yang cerdas. Moment ini bisa didapatkan saat mengunjungi objek wisata pantai pada sore hari.

Indonesia memiliki banyak pantai indah yang cocok dijadikan latar belakang untuk selfie, seperti beberapa pantai berpasir putih di Pulau Lombok yang eksotis. Contohnya, Pantai Gili Trawangan dan Pantai Senggigi, yang menawarkan pemandangan pantai berpasir putih yang masih bersih dan sepi, serta deburan ombak yang tenang. Mengabadikan foto diri dengan latar belakang matahari terbenam di surga pantai Indonesia ini menjadi momen yang langka dan indah.

Sayangnya, banyak orang yang menggunakan kamera handphone sering kesulitan mengambil gambar tepat di depan matahari terbenam. Kamera handphone umumnya kurang sensitif terhadap cahaya berlebihan, sehingga hasilnya hanya menampilkan bayangan hitam. Untuk mengatasi hal ini, pemburu selfie matahari terbenam bisa membekali diri dengan kamera digital berkualitas atau kamera DSLR yang beresolusi tinggi dan dapat diatur untuk mengambil gambar sumber cahaya.

Photo by Sylvester Sabo on Unsplash

Namun, teknologi terus berkembang, dan fitur serta spesifikasi handphone pun terus mengalami perubahan positif. Beberapa vendor menciptakan handphone dengan kamera khusus selfie yang setara dengan kamera DSLR. Agar handphone yang dipilih memiliki kamera yang mendukung selfie saat matahari terbenam, pastikan kamera depan handphone memiliki resolusi tidak kurang dari 16 megapiksel dan dilengkapi fitur khusus seperti sensor 1/3.1 dan bukaan f/2.0. Kamera berkualitas dalam handphone akan memudahkan pengguna untuk mengabadikan momen matahari terbenam yang hanya bertahan beberapa menit saja di sore hari.

Demikian ulasan mengenai demam selfie dengan latar belakang matahari terbenam, serta tips dan trik dalam memilih kamera yang tepat untuk menghasilkan foto selfie yang memukau. Dengan mengikuti saran ini, Anda bisa mendapatkan potret terbaik saat ber-selfie di depan matahari terbenam dan mengabadikan momen indah tersebut.

Photo by Stori├Ęs on Unsplash

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.