Cara Mudah Selfie Berlatarbelakang Matahari Terbenam

Demam selfie hingga detik ini masih melanda masyarakat dunia, berbagai pose dan latar belakang mewarnai kegiatan bersama gadget andalan. Selfie atau memotret, mengambil gambar diri sendiri dengan kamera di tangan selalu menawarkan jepretan yang menarik. Tidak peduli cantik, ganteng, atau sebaliknya kegiatan satu ini bisa dilakukan oleh siapa saja untuk mendapatkan potret terbaik. Maka tidak jarang ada yang berburu latar belakang selfie yang unik dan menarik sehingga membuat siapa saja yang melihatnya merasa kagum.

Kegiatan selfie sepertinya jauh lebih bagus hasilnya jika memotret di luar ruangan, apalagi berada di tempat yang pemandangan alamnya bagus. Beberapa orang rela melakukan petualangan ke tempat – tempat ekstrim dan indah untuk mengabadikan background selfie yang mengagumkan. Pilihan ini memang tidak keliru selama masih memilih cara aman untuk mengambil gambar diri sendiri. Pemandangan alam yang sering dipilih sebagai latar belakang foto selfie adalah matahari terbenam atau sunset.

Selfie Terbaik di Depan Matahari Terbenam

Matahari terbenam bisa disaksikan di sebuah pantai yang menawarkan pemandangan langit bersemu kemerahan dan jingga. Matahari yang nampak membelah permukaan air laut selalu memberikan panorama yang memukau. Mengabadikan foto diri sendiri dengan latar matahari terbenam merupakan pilihan yang cerdas. Momentum seperti ini bisa diperoleh ketika menyambangi obyek wisata pantai di sore hari dan mengambil kesempatan ber – selfie disana. Indonesia memberikan banyak sekali pantai indah yang cocok dijadikan background untuk selfie.

Pilihan pantai indah yang terkenal matahari terbenamnya adalah beberapa pantai berpasir putih di Pulau Lombok yang eksotis. Bagi yang tertarik mengambil selfie di depan matahari terbenam bisa mampir ke Pantai Gili Trawangan ataupun Pantai Sengigi. Kedua pantai ini menyajikan pemandangan pantai berpasir putih yang masih bersih dan sepi. Deburan ombaknya yang tenang menampakkan gurat keputihan tanpa batas di waktu sore hari. Mengabadikan foto diri dengan latar matahari terbenam di surga pantai Indonesia ini merupakan moment yang langka dan indah.

Sayangnya banyak orang yang sekedar memakai kamera di handphone sering kesulitan mengambil gambar tepat di depan matahari terbenam. Kamera handphone biasanya pada umumnya kurang sensitif pada cahaya berlebihan sehingga yang tertangkap hanya bayangan hitam saja. Padahal sudah susah – susah mengatur gaya terbaik untuk selfie di depan matahari terbenam namun hasilnya tidak seperti harapan. Pemburu selfie matahari terbenam sering membekali diri dengan kamera digital dengan lensa terbaik atau kamera DSLR yang beresolusi tinggi dan bisa diatur semaksimal mungkin mengambil gambar sumber cahaya.

Alternatif Selfie Tanpa Kamera Canggih

Perkembangan teknologi membuat perubahan fitur dan spesifikasi pada handphone terus mengalami perubahan positif. Bagi yang ingin mengabadikan moment matahari tenggelam sebagai latar mengambil foto diri sendiri. Maka sebaiknya memilih handphone dengan kualitas kamera depan yang memang baik dan memuaskan. Beberapa vendor menciptakan sebuah handphone dengan kamera khusus selfie yang sama ciamiknya dengan kamera DSLR. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan supaya handphone yang dipilih memiliki kamera yang mendukung selfie saat matahari terbenam.

Kamera depan handphone tersebut sebaiknya tidak kurang dari 16 megapixel, kemudian terdapat fitur khusus. Seperti sensor 1/3.1 dan bukaan f/2.0 yang mampu menjawab kebutuhan untuk selfie depan sumber cahaya seperti matahari terbenam. Kamera yang berkualitas dalam sebuah handphone memudahkan mengabadikan moment yang hanya bertahan beberapa menit saja di sore hari tersebut.

Share this:

Leave a comment