Ingin Wisata Spiritual ? Cobalah ke Daerah Ini!

Bagi sebagian umat muslim pastinya melakukan wisata religi adalah sebuah hal yang sangat penting dan juga akan menjadi sebuah nilai tersendiri terlebih jika sedang berada pada sebuah daerah. Akan tetapi ada banyak juga daerah di Indonesia yang menyimpan segala wisata spiritual yang ada di dalamnya. Ini juga yang bisa kita temukan pada saat kita berwisata ke kawasan Kabupaten Pemalang yang memang sarat akan banyak tempat wisata yang masih belum banyak diketahui oleh banyak orang.

Wisata Spiritual di Pemalang

Banyak sekali wisatawan dalam negeri yang sering melakukan wisata spiritual di kawasan Pemalang ini karena memang terdapat banyak situs bersejarah yang ada di Pemalang dan sangat wajib untuk dikunjungi. Menurut Junaedi, kebanyakan wisatawan yang datang untuk melakukan wisata spiritual ini berasal dari Bandung, Cirebon dan juga Tegal. Mereka sengaja datang untuk mengunjungi juga beberapa makam orang penting yang ada di kawasan tersebut.

Ada banyak sekali makam orang pintar yang bisa kita temukan di Pemalang dan juga pastinya akan menjadi sebuah wisata spiritual yang akan banyak diminati orang. Mengenai makam yang ada di kawasan Pemalang ini cukup beragam seperti makam Syekh Antasi, Syekh Sigeseng dan masih ada beberapa makam keramat lainnya milik orang pintar. Tentu saja ini menarik minat wisatawan yang ingin menemukan pengalaman spiritualnya di kawasan Pemalang.

Mengenai lokasi makam ini juga berada pada wilayah yang berbeda-beda seperti berada di kawasan Desa Kendal Rejo, Desa – desa pesantren dan juga Kecamatan Watu Kumpul. Ini semua memang sangat ramai juga pada saat tertentu pada saat juga memasuki tahun baru muslim.

Di Pemalang kita juga bisa menemukan beberapa situs keramat yang akan menjadi sebuah tempat wisata unik sendiri. Situs ini bisa kita temukan di Gunung Mendelem. Ini juga sangat cocok bagi mereka yang memiliki pengalaman tertentu.

Wisata Alam Pemalang

Jika Anda sudah puas dengan wisata spiritual maka kini juga bisa melakukan wisata lain di Pemalang, wisata yang bisa kita dapatkan di Pemalang juga seperti wisata alam. Berikut ini adalah beberapa wisata yang bisa kita dapatkan antara lain:

1. Pantai Blendung, ini merupakan pantai yang terletak sekitar 23 km dari kawasan Pemalang dan juga memiliki pemandangan yang sangat indah.
2. Pantai Widuri, ini merupakan salah satu pantai yang letaknya paling dekat dengan kota Pemalang dan juga ini merupakan pantai yang memiliki udara yang sejuk.
3. Gunung Mendelem, ini merupakan gunung yang terdapat situs yang penting untuk kawasan Pemalang. Gunung ini tidak terlalu tinggi sehingga bisa menjadi cocok untuk pendaki awam.
4. Kebun Teh Semugih, ini sangat cocok untuk Anda yang ingin menikmati udara yang segar dan juga untuk menikmati kawasan yang indah dan juga kawasan yang bersih.
5. Curug Bengkawah, ini merupakan curug yang memiliki ketinggian kurang lebih 20 m dan cocok jadi tempat wisata.

Bagi yang sudah melihat beberapa potensi yang dimiliki Pemalang maka jangan lupa untuk mampir ke kabupaten yang terletak kurang lebih 135 km dari Semarang. Kabupaten ini memang diapit oleh banyak daerah di sekitarnya seperti Kabupaten Tegal, Purbalingga, Laut Jawa dan juga Kabupaten Pekalongan. Selain itu ini merupakan salah satu kabupaten yang ada di kaki Gunung Slamet sehingga pemandangan cukup indah.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.