Wisata Kuliner yang Tak Boleh Dilewatkan Jika Sedang Berlibur di Bali

Siapa sih yang tak kenal dengan kuliner yang satu ini yaitu Ayam Betutu? Ayam betutu merupakan masakan khas Gilimanuk yang berbahan dasar ayam kampung dengan citarasa yang pedas. Seperti masakan khas Bali pada umumnya, ayam Bali menggunakan bumbu cabai yang cukup banyak dan menggunakan bumbu cabai yang cukup banyak dan dimasak bersama ayamnya. Nah, jika kamu sedang berlibur di Bali dan ingin mencicipi kuliner yang satu ini maka kamu bisa berkunjung ke Rumah Makan Ayam Betutu bisa berkunjung ke Rumah Makan Ayam Betutu yang berada di Jalan Merdeka nomor 88, Renon, Denpasar, Bali.

Di rumah makan tersebut, menu andalan nya adalah Ayam Betutu dengan citarasa yang khas. Tak ada bedanya dengan rumah makan lainnya yang menyediakan menu yang satu ini yaitu penggunaan bumbunya. Namun sedikit berbeda ketika meraciknya agar bumbunya bisa menghasilkan rasa yang pas, misalnya seperti 10 ekor ayam harus dipikirkan terlebih dulu seberapa banyak bumbu yang harus digunakan agar menghasilkan citarasa yang enak dan lezat. Agar lebih khas, cara memasak ayam betutu nya pun masih menggunakan cara yang manual.

Rumah Makan Ayam Betutu menyajikan kuliner Ayam Betutu dengan cita rasa yang pedas namun lezat jika dinikmati. Rasa pedas yang nikmat dihasilkan dari racikan bumbu cabai yang cukup banyak. Ayamnya dimasak bersamaan dengan bumbu – bumbu yang telah disediakan sehingga bumbunya meresap ke dalam daging secara merata. Kuah yang penuh dengan bumbu rempah dan bumbu cabai menjadi ayam tersebut sangat nikmat apalagi ditambahkan pelengkap seperti serai dan kunyit. Rumah Makan Ayam Betutu menyajikan dua tingkat kepedasan yang berbeda jadi jika kamu tidak menyukai kepedasan maka kamu bisa memilih dengan tingkat kepedasan yang sedang.

Tak hanya menyajikan menu ayam betutu kuah saja namun rumah makan ini juga menyajikan menu ayam betutu goreng. Untuk pengolahannya hampir sama hanya saja setelah ayam tersebut di bakar maka dilakukan proses selanjutnya yaitu di goreng.  Tidak hanya ayamnya saja yang digoreng, bumbunya pun digoreng menjadi kremes. Daging ayamnya terasa renyah di bagian luarnya, sedangkan bagian dalamnya tetap putih dan lembut. Jika pengunjung ingin mencicipi rasa yang berbeda, bisa juga memesan bebek betutu maupun bebek goreng.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.