Tak Hanya Danau Toba Namun Destinasi Wisata Berikut Bisa Dijadikan Alternatif Untuk Mengisi Hari Libur Anda

Pasti obyek wisata yang satu ini sudah tidak asing lagi terdengar di telinga Anda yaitu Danau Toba. Obyek wisata tersebut merupakan sebuah ikon dari Provinsi Sumatera Utara. Berbicara mengenai Danau Toba memang tak akan ada habisnya, karena selain Danau Toba yang menjadi obyek wisata utamanya ada lagi obyek wisata di sekitar Danau Toba yang bisa  Anda kunjungi. Obyek – obyek wisata tersebut meliputi pantai air tawar, hutan lindung, pegunungan, hingga museum dan obyek wisata sejarah. Salah satu obyek wisata yang wajib Anda coba ketika berkunjung ke Danau Toba adalah Pantai Ajibata. Obyek wisata yang satu ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan pada hari weekend dan hari libur panjang. Pantai Ajibata ini merupakan sebuah dermaga yang terletak di gerbang masuk menuju Danau Toba dan akses perjalanan ke obyek wisata lainnya.

Keindahan alam yang ditawarkan oleh Ajibata Beach tak kalah indahnya dengan obyek wisata lainnya. Memiliki lingkungan yang masih bersih dan asri sehingga sangat cocok dijadikan sebagai salah satu obyek wisata untuk mengisi hari berlibur Anda. Berbagai aktivitas bisa Anda lakukan selama berada di obyek wisata tersebut mulai dari memancing, bermain kapal boat, bermain air di danau, hingga sampan bebek. Namun jika Anda ingin berkeliling bisa menyewa kapal penumpang yang telah disediakan di kawasan tersebut dan untuk Anda yang hanya ingin bersantai – santai sambil menikmati keindahan alam sekitar bisa duduk di kursi santai dengan tenda payung yang tersedia di pinggir pantai. Sambil menikmati keindahan barisan bukit di siang hari maka Anda bisa menyeruput air kelapa yang dapat menyegarkan dahaga. Ajibata Beach sering di sebut sebagai pantai karena di kawasan tersebut memiliki area pantai dengan pasir yang sangat menawan.

Jadi bagi Anda yang bingung ingin berlibur kemana kali ini maka Ajibata Beach bisa dijadikan sebagai salah satu alternatif destinasi wisata setelah sepekan bosan dengan aktivitas di kantor. Biaya penyeberangan perorangnya jika menaiki kapal Ajibata sekitar Rp 10 ribu per orangnya dan Rp 25 ribu per kendaraan roda 4. Sementara melalui Pelabuhan Tigaraja hanya Rp 5 ribu per orang dan Rp 10 ribu per kendaraan sepeda motor.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.