Destinasi Wisata di Malang yang Wajib Anda Kunjungi

Menghabiskan waktu untuk wisata di Malang merupakan salah satu hal yang dapat Anda lakukan untuk membangun ketenangan hati yang lebih baik. Wisata di tempat ini menyajikan beragam hiburan dan wahana yang dapat berguna bagi kesehatan, kebugaran juga pendidikan bagi anak-anak Anda juga keluarga.

Salah satu tempat yang menjadi pusat wisata adalah Batu. Tempat ini menjadi pilihan utama lantaran wahana yang sangat beragam juga. Kehebohan malam hari yang begitu gemerlap. Namun tahukan bahwa di sisni banyak sekali tempat-tempat yang dilewatkan oleh para wisatawan, baik yang sudah pernah atau yang baru datang.

Bila Anda berwisata ke Malang terutama ke Batu, mungkin tempat-tempat ini bisa menjadi rekomendasi bagi perjalanan wisata Anda. Berikut daftar wisata yang terlalu amazing untuk Anda lewatkan.

Jatim Park 1

Wahana seperti Volcano, Galeri Nusantara, Science Center menjadi pelengkap di wisata ini. Jawa Timur sendiri mengkalim tempat ini sebagai ikon tempat mereka. Itu disebabkan banyaknya wahana yang ada hingga 56 permainan dan kolam renang.

Tempat ini juga pernah dinobatkan sebagai juara 1 kategori wisata buatan berskala nasional oleh Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Harga tiketnya pun masih terjangkau antara Rp 55.000 hingga Rp. 75.000.

Jatim Park 2

Di Jatim Park 2 terdapat tiga tempat yang eksotis. Yang pertama adalah Secret Zoo, dan kedua adalah Museum Satwa, dan yang ketiga adalah Hotel Pohon Inn.

Di Museum Satwa  terdapat berbagai satwa yang diawetkan juga fosil-fosil binatang terdahulu dar berbagai belahan dunia. Tempat ini cocok untuk Anda yang memiliki anak kecil sebagai pengenalan pada dunia binatang juga sejarah yang ada di dalamnya.

Kalau di Secret Zoo Anda akan menemui kebun binatang layaknya alam asli. Disini tersedia berbagai binatang dari berbagai belahan dunia yang di kemas degan konsep kebun binatang modern namun tetap tidak menghilangkan habitat aslinya.

Museum Angkut

Jika biasanya Anda melihat hanya hewan yang berada di museum sebelumnya. Di museum ini Anda akan diperlihatkan dengan berbagai macam alat tranportasi terdahulu. Hebatnya dari museum ini Anda tidak hanya diperlihatkan denga benda darat saja. Ada banyak kendaraan baik darat, air atau udara yang didatangkan dari berbagai negara. Panjangnya tempat ini pun sangat luas dan lebar mencapai 3,7 hektar.

Tempat tersebut juga mamberikan kesan yang seolah-olah Anda sedang berada di kota tempat kendaraan tersebut dibuat seperti London, Jerman, dan Las Vegas. Di tempat ini dibagi dalam berbagai katergori seperi Zona Edukasi, Zona Gangster, Zona Holliwood dan lain-lain.

Salah satu zona yang menarik adalah Zona Gangster. Di tempat ini Anda akan masuk ke suatu kota kecil di mana settingnya adalah tempat di luar negeri. Di sini ada berbagai bangunan seperti kantor polisi, bioskop, toko-toko yang semuanya didesain layaknya kehidupan diluar negeri.

Eco Green Park

Tempat ini sangat cocok untuk wisata keluarga. Ada berbagai wahana keluarga yang bisa Anda coba bersama keluarga Anda di Eco Green Park seperti Zona Insectarium, ZOna Walking Bird, Zona Music Plaza, Zona Adventure dan masih bayak lagi. Salah satu zona yang menjadi pilihan adalah zona memerah susu sapi. Di zona tersebut pengunjung akan ditunujak cara memeras sapi perah ala Friesian Holstein. Sapi yang dijadikan demo adalah sapi asli yang langsung didatangkan dari Australia.

Begitulah beberapa wisata di Malang yang bisa manambah referensi liburan Anda.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.