Ini Dia 7 Wahana Wisata Di Bandung Untuk Referensi Liburan

Wisata di Bandung dapat dikatakan sangat lengkap mulai dari wisata alam, wisata hiburan, hingga wisata kuliner. Masing-masing dari lokasi liburan tersebut memiliki ciri khas yang akan membuat Anda merasa ingin datang kembali ke lokasi yang bersangkutan di kemudian hari. Berikut adalah beberapa wahana wisata yang bisa Anda nikmati bersama keluarga saat musim liburan tiba.

Observatorium Boscha

Bangunan yang memiliki luas 6Ha dan terletak sekitar 15km utara kota Bandung ini dikenal dengan nama Observatorium Boscha. Disini Anda bisa menikmati berbagai obyek langit menggunakan teleskop raksasa yang ada di ruang observatorium, cukup dengan biaya tiket sekitar Rp 7.500,00 saja. Meski demikian, ketika Anda ingin melihat obyek langit secara sempurna, akan lebih baik jika Anda datang disaat musim kemarau atau saat langit sedang terang menderang.

Kampung Gajah

Jika Anda datang ke Bandung dan ingin menikmati berbagai wahana permainan air dengan harga yang cukup terjangkau, Anda bisa datang ke Kampung Gajah. Disini Anda bisa menikmati berbagai wahana mulai dari waterboom, waterpark, hingga berbagai obyek lainnya hanya dengan harga tiket sekitar Rp 10.000,00 untuk hari kerja dan Rp 20.000,00 untuk akhir pekan.

Gedung Sate

Salah satu ikon terkenal yang juga merupakan simbol bangunan bersejarah di kota Bandung adalah Gedung Sate. Selain sebagai pusat pemerintahan, gedung yang terletak di seberang Lapangan Gasibu ini juga sering digunakan sebagai lokasi foto prewedding atau sekedar lokasi berkumpul dengan teman.

Kebun strawberry

Bagi Anda yang senang dengan kegiatan bercocok tanam atau ingin mengenalkan pada buah hati tentang buah strawberry, Anda bisa datang ke kebun strawberry yang ada di Ciwidey, Bandung. Disini Anda bisa memetik sendiri buah strawberry yang ingin dibawa pulang sebagai oleh-oleh, sekaligus belajar mengolah strawberry menjadi selai atau olahan lainnya. Untuk dapat masuk ke kebun strawberry, Anda tidak akan dikenai biaya, hanya saja untuk setiap kg strawberry yang Anda petik, Anda akan diminta untuk membayar sekitar Rp 35.000,00 hingga Rp 50.000,00.

Trans Studio Bandung

Pada saat Anda datang ke Bandung, tidak lengkap rasanya jika Anda tidak merasakan berbagai wahana permainan yang ada di Trans Studio Bandung. Sebuah wahana permainan yang dihadirkan dengan konsep indoor dan memberikan berbagai jenis permainan yang tidak membosankan. Total ada sekitar 21 wahana yang bisa Anda coba dengan tiket terusan seperti Dunia Lain, Negeri Raksasa Trans Studio, Dragon Roder, Sky Pirates, dan masih banyak wahana lainnya.

Danau Situ Patenggang

Di Bandung tepatnya di kawasan Ciwidey, terdapat sebuah danau yang sangat luas dan dikenal dengan nama Danau Situ Patenggang. Di danau ini Anda bisa menikmati pemandangan air jernih yang dikelilingi oleh kawasan perbukitan. Untuk dapat menjelajahi Danau Situ Patenggang, Anda bisa menyewa perahu yang disewakn oleh nelayan sekitar dengan biaya sekitar Rp 150.000,00 hingga Rp 250.000,00.

Gunung Tangkuban Perahu

Salah satu obyek wisata alam yang sangat terkenal di kota Bandung, tepatnya di kawasan Lembang adalah Gunung Tangkuban Perahu. Gunung yang satu ini terkenal dengan berbagai kawah yang mengeluarkan belerang cukup kuat seperti Kawah Upas, Kawah Jurig, Kawah Ratu, dan Kawah Domas. Banyak yang percaya bahwa keberadaan gunung ini bermula dari perahu yang terbalik karena kemarahan Sangkuriang setelah dirinya kecewa tidak bisa menjadi suami dari Dayang Sumbi.  Dari berbagai lokasi wisata di Bandung diatas, mana yang paling ingin Anda kunjungi?

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.