Caving Bisa Dijadikan Sebagai Salah Satu Tujuan Wisata Kamu Kali Ini

Berwisata tentunya menjadi kebutuhan dari semua orang, baik hanya untuk melepas penat maupun memang menjadi hobby. Indonesia menjadi negara dengan banyak kota yang memberikan destinasi wisata yang menarik, salah satunya di kota Sukabumi. Di kota ini, terdapat banyak destinasi wisata yang memang sudah dikembangkan oleh pemerintah setempat. Hal ini terbukti dari fasilitas dan promosi yang sudah dilakukan oleh pemerintah setempat. Saat ini pemerintah kota setempat sedang menggalakkan program wisata caving baik wisatawan domestik maupun mancanegara.

Caving merupakan kegiatan wisata dengan menelusuri jalur goa di perut bumi dengan panjang dan kondisi medan yang bervariasi tergantung dari kondisi goa tersebut. wisatawan di sana akan diajak menelusuri goa di daerah Buniayu yang memang memiliki karakter goa yang bervariasi. Untuk dapat menikmati wisata caving di kota Sukabumi sekarang ini sangatlah mudah, hal ini karena sudah ada pihak pengelola yang mendapatkan izin dari pemerintah yang dapat menjadi penyedia dan sekaligus pemandu wisata caving di daerah Buniayu, Sukabumi. Salah satunya adalah Buniayu Adventure and Training yang dapat membantu anda untuk menikmati keindahan alam di dalam goa yang terdapat di daerah Buniayu Sukabumi. Operator wisata ini sudah berdiri sejak tahun 2013, kualitas dari paket wisata yang ditawarkannya sudah diakui.

Selain itu operator wisata ini juga menggunakan pemandu – pemandu wisata caving yang sudah bersertifikat dan juga memiliki pengalaman di dalamnya. Sehingga jika anda berwisata caving ke Buniayu, maka jangan ragu untuk menghubungi Buniayu Adventure and Training. Buniayu Adventure and Training ini adalah operator wisata yang menawarkan paket wisata caving dengan menelusuri jalur goa di daerah Buniayu Sukabumi. Daerah ini dijadikan lokasi wisata karena memang lokasinya yang terdapat beberapa goa yang memiliki jalur dengan karakteristik tersendiri. Selama melakukan aktivitas ini, kamu akan diajak menelusuri jalur goa dengan kegelapan di dalam perut bumi. Meskipun gelap, namun kamu bisa menyaksikan keindahan di dalam goa berupa stalaktit dan stalakmit serta sungai bawah tanah yang ada di dalamnya.

Beberapa tujuan caving adalah goa Cipicung, Goa Landak, Goa Bibijilan dan aneka goa lain. Goa – goa ini memiliki jalur yang dapat memberikan suasana takjub untuk kamu ketika melihatnya. Tujuan wisata caving di Sukabumi ini adalah menelusuri beberapa jalur goa yang ada di daerah Buniayu. Hal ini dikarenakan goa – goa di daerah tersebut memiliki keistimewaan tersendiri jika dibandingkan dengan goa lainnya. Selama menelusuri jalur goa tersebut, maka kamu akan dibawa untuk menelusuri goa dengan segala jalur yang ada. Di dalamnya kamu akan merasakan sensasi seperti sedang berada di museum bawah tanah yang terbuat secara alami selama ribuan tahun. Selain itu juga, selama di dalam goa kamu akan merasakan kegelapan abadi dengan sensasi yang luar biasa.

Goa – goa yang ada di daerah Buniayu ini merupakan tipe goa dengan mulut goa vertikal, seperti kita ketahui bahwa jarang sekali ada goa dengan mulut yang dapat dimasuki secara vertikal. Lokasi untuk menuju lokasi wisata ini pun terbilang cukup mudah untuk diakses apalagi jika kamu dari Kota Jakarta.  Pihak Buniayu Adventure and Training ini menawarkan beberapa paket wisata yang menarik untuk para wisatawan dengan berbagai macam kriteria. Bahkan disini juga terdapat paket wisata caving for kids dan juga school caving camp atau paket wisata caving yang diperuntukkan khusus anak sekolah.

Untuk paket wisata ini kegiatannya berupa menelusuri Goa Cipicung dengan berjalan secara horizontal seharga Rp.  195.000 untuk per orangnya. Sedangkan untuk menelusuri goa secara vertikal sebesar Rp. 435.000 dan harga tersebut sudah termasuk melihat Air Terjun Bijilan selama empat jam. Untuk paket wisata menginap ditawarkan dengan harga mulai dari Rp. 595.000 dan Rp. 665.000 dengan menginap di home stay selama dua hari satu malam.

Share this:

Leave a comment