10 Destinasi Wisata Populer di Asia Pasifik

Memang tak memungkiri bahwa Indonesia merupakan negara yang memiliki kekayaan wisata alam jauh lebih banyak diantara negara-negara lain yang ada di Asia Pasifik, namun bukan berarti pula bahwa Indonesia merupakan yang paling populer dari semuanya. Nyatanya di tahun 2015 lalu Bangkok lah negara yang mendapatkan tempat tertinggi kunjungan wisatawan terbanyak yang berasal dari mancanegara, hal ini tak hanya melihat dari potensi wisatanya saja, namun juga karena fasilitas yang mereka sediakan jauh lebih banyak, termasuk tempat-tempat hiburan malam.

Lalu apakah setelah Bangkok, Indonesia menempati urutan selanjutnya?, nyatanya masih belum. Satu destinasi wisata yang mampu mendatanginya ribuan turis asing ke Indonesia adalah Bali. Tentunya nama dari pulau dewata yang satu ini sudah tak asing lagi bagi Anda, mungkin juga kamu sudah pernah menghabiskan beberapa waktu dalam kunjungan kesini. Pada kenyataannya Bali memang memiliki pesona alam yang tak bisa ditolak oleh setiap orang.

Hanya saja jika berkaca pada beberapa segi misalnya saja tingkat perjalanan yang cukup jauh dan memakan banyak waktu, belum lagi dengan keterbatasan tempat hubungan khususnya seks bebas, menyebabkan beberapa orang jauh lebih senang datang ke negara lain dibandingkan dengan Indonesia. Industri wisata yang ada di daerah Asia Pasifik sebenarnya tak kalah populer dengan negara-negara Eropa, apalagi kita memiliki keuntungan bidang cuaca, keadaan alam yang selalu hangat dan mendapatkan penyinaran matahari membuat beberapa orang lebih memilih lari untuk liburan ke Asia pada saat musim dingin tiba, dengan nilai uang yang juga lebih rendah menyebabkan biaya kunjungan mereka relatif terjangkau.

Melihat dari indeks destinasi Asia Pasifik sebenarnya tingkat pertumbuhan pengunjung dari waktu ke waktu senantiasa mengalami peningkatan, tak menutup kemungkinan bahwa tingkat kedatangan wisatawan kesini juga akan terus bertambah menyaingi negara-negara Eropa yang lainnya. nah berdasarkan dari pengukuran tersebut lihat juga beberapa negara yang menempati urutan 10 besar paling populer dengan tingkat kunjungan wisatawan cukup tinggi di kawasan Asia Pasifik berikut ini:

1. Bangkok dengan 21,9 juta wisatawan, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa kawasan yang ada di negara Thailand ini memang bisa memikat wisatawan asing untuk berkunjung, hal ini dikarenakan beberapa hal salah satunya adalah fasilitas yang disediakan oleh pemerintah cukup menunjang diimbangi dengan akses yang begitu mudah sehingga tak jarang yang mau bertandang kesini.
2. Singapura, negara yang luas wilayahnya sangat minim ini tak hanya maju dalam sektor teknologi saja, melainkan juga wisata, terbukti dengan jumlah kunjungan yang mencapai 11, 8 juta wisatawan di tahun 2015 lalu.
3. Tokyo, pada musim-musim tertentu seperti semi saat bunga sakura bermekaran tingkat kunjungan wisatawan sangat tinggi.
4. Kuala Lumpur, sayangnya Indonesia masih kalah masalah keberadaan sarana prasarana yang menunjang jika dibandingkan dengan Malaysia.
5. Phuket, tingkat kunjungan ke negara ini mencapai angka 9, 3 juta wisatawan di tahun 2015 lalu.
6. Seoul, negara yang terkenal akan artis-artis K-pop ini memang memiliki influence tertentu untuk mendatangkan wisatawan, diantaranya dengan banyak mengekspos melalui tayangan-tayangannya.
7. Hong Kong, mencapai tingkat kunjungan 8,3 juta wisatawan.
8. Pattaya, tak jauh berbeda dengan Hong Kong Pattaya memiliki tingkat kunjungan hingga 8,1 juta.
9. Bali, sayangnya Bali hanya bisa mendatangkan wisatawan sebanyak 7,2 juta orang di tahun 2015 lalu.
10. Osaka, tak kalah dengan Tokyo kota Osaka juga tawarkan berbagai destinasi wisata yang mampu menarik perhatian wisatawan mancanegara.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.