Berselancar di Sungai Rokan Kepulauan Riau

Salah satu potensi wisata alam yang paling banyak ada di Indonesia adalah keindahan pantai, tentunya kamu sudah tak asing lagi bahwa hampir semua daerah Indonesia d kelilingi dengan laut, mengingat negara ini adalah kepulauan sehingga beragam potensi keindahan pantai bisa dengan mudah kamu saksikan, mulai dari tawaran pantai yang sepi tanpa ombak hingga yang berombak sekalipun. Tentunya inilah yang menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara yang sangat ingin dikunjungi oleh wisatawan mancanegara utamanya adalah Bali.

Pulau dewata Bali memang memiliki beberapa spot yang sangat menarik untuk selancar, namun jangan hanya terpaku di Bali saja, nyatanya juga masih ada beberapa pantai lain di Indonesia yang memiliki banyak spot-spot selancar paling menarik, dengan ombak yang tak begitu ganas dan pastinya tetap aman, salah satunya adalah Riau, nyatanya kepulauan Riau memang menjadi salah satu daerah yang kurang dikenal wisata alamnya, karena mungkin lokasinya yang cukup jauh dari Jawa, namun sekali saja kamu bertandang kesini pastinya akan dimanjakan dengan beragam suguhan wisata alam nan eksotis.

Kenyataannya adalah beberapa pantai yang ada disini merupakan spot menarik bagi kamu penggemar olahraga selancar. Beberapa wisatawan yang datang pastinya harus mencoba spot menarik tersebut, khususnya bagi kamu yang senang berselancar sangat diwajibkan untuk mengunjungi wisata alam satu ini, tak akan rugi mengingat tarif masuk murah, sedalam Anda bisa berselancar sepanjang waktu selama berada di Riau ini. Beralih dari wisata pantai di Riau sendiri setidaknya juga ada 2 taman nasional yang cukup terkenal yaitu taman nasional tesso nilo dan bukit tiga puluh, semuanya tawarkan wisata alam yang sangat menarik. Selama ini kebanyakan hanya terfokus pada kekayaan alam berupa tambang migas saja sehingga kurang memperhatikan potensi alam berupa wisata ini.

Lalu jika Anda bertandang ke teluk meranti yang ada di sungai Kampar dan sungai rokan maka akan menemukan sebuah kawasan wisata bernama Bono, berbeda dengan obyek wisata yang lainnya, jika kamu akan menemukan spot selancar di Pantai maka disini pada sebuah sungai sekalipun Anda tetap bisa selancar, tentunya tak setiap saat, melainkan hanya pada musim pasang sungai tiba. Pada saat musim pasang tertinggi gelombang sungai ini bisa mencapai ketinggian 6 meter, hal ini nampak seperti sebuah ombak yang besar, disinilah kebanyakan anak-anak berselancar.

Peristiwa unik yang satu ini nyatanya memang hanya ada 2 di dunia yaitu pada sungai di Riau dan juga Brazil, untuk menyaksikannya kamu tak perlu jauh-jauh berkunjung Brazil karena menang di Riau saja sudah ada. Karena menjadi sesuatu yang memiliki potensi wisata alam yang sangat tinggi badan pariwisata daerah tersebut kemudian mencoba sebisa mungkin untuk mengenal potensi wisata ke dunia. Nah tak ada salahnya Anda yang ingin melihat keunikan alam yang satu ini datang dan langsung mencoba selancar tersebut.

Kepulauan Riau sendiri sebenarnya kunjungannya cukup mudah. Hanya saja terkadang keadaan alam tak bisa diprediksi, seperti tahun laku dimana ada kejadian yaitu kebakaran hutan yang menyebabkan asap tebal yang sangat mengganggu, hal semacam ini tak bisa diperkirakan kapan datangnya sehingga patut untuk dipertimbangkan baik-baik, namun disamping hal tersebut PR paling penting adalah bagaimana cara meyakinkan turis asing agar mau datang kesini, mengingat sarana dan prasarana juga belum tersedia banyak.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.