Bakso Unik di Warung Bakso Mbak Tanti Bengkulu

Tentunya sudah tak asing lagi dengan kuliner yang satu ini yaitu Bakso yang merupakan makanan khas Indonesia yang berbahan dasar daging sapi dan juga banyak kamu temui di seluruh Indonesia. Namun tahukah kamu jika di setiap daerah memiliki keunikan dan citarasa masing – masing. Salah satu daerah yang bisa kamu temukan kuliner baksonya adalah Provinsi Bengkulu tepatnya di Desa Giri Mulya, Kecamatan Padang Jaya, Bengkulu Utara. Disana terdapat sebuah warung bakso dengan menu bakso yang cukup unik yaitu Warung Bakso Mbak Tanti. Menempati bangunan yang cukup sederhana namun warung bakso ini tak pernah sepi pengunjung.

Warung Bakso ini menyajikan menu bakso yang cukup unik yaitu bakso berisi iga sapi dan bakso selimut kabut. Kedua menu tersebut merupakan menu andalan dari warung bakso ini. Awal mulanya kedua menu tersebut merupakan hasil uji coba dengan racikan bumbu – bumbu pilihan yang dijamin nikmat dan lezat. Kedua bakso tersebut memiliki ukuran yang sama yaitu berukuran besar hampir memenuhi ukuran mangkuk bakso namun yang membedakan antara Bakso Iga Sapi dan Bakso Selimut Kabut adalah bentuknya. Jika Bakso Iga Sapi memiliki bentuk bulat panjang dan pada bagian dalamnya terdapat iga sapi yang masih terdapat daging sedangkan Bakso Selimut Kabut memiliki bentuk bulat namun pada bagian kulit luarnya di baluri oleh telur.

Menu lainnya yang bisa kamu coba di warung bakso ini adalah bakso beranak, bakso isi telur ayam, dan masih banyak lagi yang lainnya. Soal rasa kamu tak perlu khawatir, karena kualitas rasa dan bahan – bahannya sangat terjaga. Salah satu ciri khas dari bakso di kedai ini adalah kuah bakso nya yang begitu lezat dan pentol baksonya yang berukuran besar dan unik. Untuk minuman, di kedai ini tersedia berbagai menu minuman penggugah selera seperti es campur dan aneka jus lainnya. Warung Bakso Mbak Tanti ini sudah ada sejak 5 tahun yang lalu dan berencana untuk mengembangkan usahanya ke Kota Bengkulu dalam waktu dekat ini. .

Share this:

Leave a comment