Turi Beach Resort Batam

Berkunjung ke suatu daerah untuk mengisi waktu berlibur pastinya kamu membutuhkan tempat untuk menginap selama berlibur. Namun jika kamu memiliki rencana untuk berlibur ke daerah Batam, ada sebuah resort yang sudah berdiri sejak 27 tahun yang lalu yaitu Turi Beach Resort. Meskipun resort tersebut sudah terbilang berumur, namun pesona keindahan resort ini tak kalah menariknya dengan resort lainnya. Turi Beach Resort siap melayani wisatawan lokal ataupun wisatawan asing yang ingin menginap di resort ini. Untuk harga yang ditawarkan terbilang sedikit mahal karena layanan fasilitas yang terdapat di resort tersebut disesuaikan dengan standar wisatawan asing. Umumnya wisatawan asing yang berkunjung ke Turi Beach Resort adalah wisatawan yang berasal dari Negara Singapore.

Tarif yang ditawarkan mulai dari Rp. 1.400.000 untuk kamar tipe Deluxe dikhususkan untuk publish domestic sedang untuk publish foreign dengan tipe kamar yang sama di kenakan tarif sebesar Rp. 1.700.000. Meskipun terbilang mahal, namun harga tersebut sebanding dengan fasilitas yang diberikan oleh Turi Beach Resort. Untuk kamu yang ingin merasakan suasana ketenangan maka tak ada salahnya menjadikan resort ini sebagai tempat untuk kamu menginap selama berada di Batam, mengingat lokasinya yang jauh dari keramaian.

Dikelilingi oleh lingkungan hijau serta mempertahankan ekosistem alamnya sehingga Turi Beach Resort mendapatkan penghargaan sebagai “The Best Environmental Management Resort”. Penghargaan ini diberikan karena Turi Beach mampu mempertahankan ekosistem lingkungan hidup di sekitar resort yang 51 persennya ditanami dengan pohon – pohon. General Manager Turi Beach menuturkan jika Turi Beach sangat gencar melakukan gerakan penghijauan bahkan saat ini Turi Beach sedang mengupayakan untuk membuat pupuk kompos sendiri. Wajar saja jika lingkungan di resort tersebut terasa adem karena resort ini melakukan pembibitan pohon secara berkala dan penanaman pohonnya pun dilakukan secara massal.

Tak cuman memberikan suasana yang adem dan tenang namun di resort ini, kamu juga bisa menikmati beberapa fasilitas bermain yang disediakan dalam dua kategori yaitu Seas Sport dan Land Sport. Wahana Land Sport terdiri dari panjat tebing, tennis court, paint ball, flying fox, dan lain sebagainya. Selain wahana Land Sport, wahana lainnya yang bisa untuk kamu coba adalah Flyboard, Jet Skiing, Wakeboarding, Banana Boat, Watersking, Parasailing, dan lain sebagainya. Namun jika kamu tak ingin menikmati wahana sport yang terbilang ekstrim tersebut, kamu juga bisa menikmati wahana canoying atau banana boat. Wahana tersebut ditawarkan mulai dari harga Rp. 130 ribu hingga Rp. 150 ribu. Akses tempuh menuju Turi Beach Resort yang berada di Kecamatan Nongsa – Batam bisa di tempuh selama 30 hingga 40 menit dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.