Unik Loh, Bakso di Kedai Ini Mangkok nya Bisa Dimakan

Bakso merupakan salah satu kuliner khas Indonesia yang sudah cukup terkenal di kalangan masyarakat Indonesia. Tak heran jika kuliner yang satu ini sangat mudah kita temukan di setiap daerah, mulai dari penjual kaki lima hingga restaurant. Apalagi belakangan ini, banyak bermunculan variasi bakso yang beraneka ragam seperti Bakso Kerikil, Bakso Mercon, Bakso Beranak dan satu lagi yang paling baru adalah Bakso Sumo. Tak ada yang berbeda dari bakso pada umumnya, hanya saja bentuk dan cara penyajiannya saja yang berbeda.

Nah untuk kamu yang penasaran dengan Bakso Sumo ini, kamu bisa menemukannya di Jalan Raya Candi Lontar. Salah satu menu bakso yang ditawarkan di kedai bakso ini adalah Bakso Mangkok, yang dimana bakso berdiameter 12 cm dibuat mangkok. Untuk isinya terdiri dari mie kuning, bihun, timun, tomat, tiga bakso kerikil dan selada. Layaknya  menu bakso, bakso yang dijadikan wadah itu diberi kuah. Menurut salah satu karyawan menuturkan jika ide membuat bakso berawal dari teman pemilik Bakso Sumo yang kemudian dilakukan percobaan selama satu bulan. Setelah di coba berkali – kali, lalu di dapatkan komposisi menu bakso kerikil dengan tomat, timun dan selada.

Selain menaruh mie dan bakso kecil, pemilik bakso juga mengkreasi bakso mangkok itu agar bisa dimakan. Jadi setelah puas menyantap isi bakso, wadah yang terbuat dari daging bakso tersebut juga bisa dimakan. Tampilan Bakso Mangkok yang unik mampu menarik perhatian para pengunjungnya. Komposisi bakso kerikil dan sayuran juga dinilai cukup pas. Apalagi dengan kuah yang terasa kaldu dan agak asin, lidah pun tak sungkan menghabiskan menu ini. Untuk satu porsi Bakso Mangkok, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp. 35 ribu saja. Selain Bakso Mangkok, ada juga menu bakso lainnya seperti Bakso Kerikil hingga Bakso Kanjeng Sumo yang dimana dibanderol harga mulai dari Rp. 10 ribu hingga Rp. 200 ribu per porsinya. Bakso Sumo Surabaya buka setiap harinya mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.