Ubud Menyihir Wisatawan Mancanegara untuk Tetap Stay di Indonesia

Siapa yang tak kenal dengan pulau Dewata Bali, nyatanya tak hanya orang-orang dalam negeri atau Indonesia saja yang populer dengan nama satu ini, melainkan juga luar negeri, banyak yang menamakan bahwa kawasan ini merupakan surga yang ada di Indonesia, keindahan dapat dilihat secara langsung saat kamu menjajaki, paling tidak ada 2 kata yang terbersit di pikiran Anda yaitu menakjubkan dan indah. Kawasan yang berada di bagian timur pulau Jawa ini memiliki banyak hal menarik yang ditawarkan kepada wisatawan, mulai dari keindahan pantai, budaya yang masih kental hingga keramahan dari masyarakat atau penduduk aslinya.

Bali terkenal dengan pantai yang indah, hampir semua kawasan yang ada disini memiliki potensi keindahan pantai, satu yang paling terkenal adalah Kuta Bali, pantai yang satu ini memiliki akses paling dekat dan mudah untuk dijangkau, hampir setiap saat kawasan tersebut akan ramai dengan pengunjung, khususnya turis asing. Sepanjang perjalanan menuju kawasan ini kamu akan merasa seperti berada di luar negeri, karena mayoritas penduduk yang menghuni kawasan tersebut memang turis asing.

Nah bagi yang sudah bosan dengan pesona pantai dan menginginkan kawasan alami dengan jajaran pemandangan bukit atau persawahan maka dapat menyusuri Ubud Bali, bahkan menurut sebuah survey Ubud ini merupakan satu dari 10 destinasi terbaik yang ada di dunia, ia memang bukan kawasan rendah dengan pantai yang melambai-lambai dengan indahnya, melainkan perbukitan dengan suhu udara yang masih cukup dingin, tak hanya itu kebanyakan diantara seniman-seniman Bali juga bermukim disini. Tak heran beberapa Turis Mancanegara yang sudah menjajaki kawasan tersebut tak akan mau pulang, bahkan memilih untuk menikah dengan warga lokal agar bisa tetap tinggal.

Salah satu nama seperti Arie Smith salah satu pelukis terkenal memilih untuk menjadi warga Indonesia setelah menemukan hal berbeda dengan datang ke Ubud, ketenangan yang membuatnya memiliki inspirasi-inspirasi baru dalam menciptakan sebuah karya seni. Industri seni lukis yang ada disini berkembang dengan sangat pesat, tak sulit bagi Anda untuk menjumpai jajaran galeri-galeri di kawasan tersebut, namun juga tak memungkiri selain dari bidang seni sendiri masih ada cukup banyak hal menarik lain yang dapat kamu jumpai, diantaranya adalah destinasi wisata alam.

Jauh dari pantai tak membuat Ubud terlupakan begitu saja, nyatanya kamu juga bisa menjumpai tawaran obyek wisata yang tak kalah menarik seperti arum jeram atau bahkan menjelajah di persawahan. Hal serupa tak akan kamu temui di kawasan Bali yang lainnya, karena hanya Ubud tempat tertinggi terbaik yang dapat menawarkan hal tersebut. Nah untuk acara malamnya sebuah pertunjukan seni bel diri daerah juga dengan mudah dapat dilihat. Jadi saat kamu datang ke Bali memang tak lengkap rasanya tanpa melihat secara langsung ikon paling menarik pulau ini yaitu Ubud.

Sebagai destinasi wisata yang sudah berkali-kali mendapatkan gelar sebagai yang terbaik di dunia Ubud juga memiliki peran penting dalam mengemban nilai budaya. Patut untuk diketahui bahwa daerah yang satu ini memiliki banyak peninggalan dari zaman kerajaan terdahulu, membuktikan bahwa ia adalah pusat atau sektor yang harus menjaga nilai budaya lokalnya, uniknya masyarakat disini memang membuktikan hal tersebut, tak ada unsur perbedaan budaya atau bahkan perubahan,. Kebanyakan malah wisatawan asing yang justru mengikuti budaya masyarakat tersebut karena saking tertariknya dengan Ubud.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.