Festival Songkran Segera Hadir di Jakarta, Catat Waktu dan Tempatnya

Jika dilihat, grafik kunjungan dari wisatawan asing ke Indonesia kian lama semakin tinggi hal ini merupakan buah dari serangkaian promosi yang dilakukan oleh pemerintah dalam negeri, tak hanya itu ternyata sebagian besar juga dikarenakan penyediaan fasilitas yang mulai ditingkatkan sehingga banyak yang tak enggan untuk mengunjungi Indonesia. Namun jika dilihat angka kunjungan untuk semua negara di Asia Pasifik, khususnya Indonesia masih kalah dengan beberapa destinasi wisata lainnya, diantaranya adalah Thailand.

Jangan salah, nyatanya negara yang memiliki julukan Gajah Putih ini memang tak memiliki banyak potensi wisata alam nan indah, namun pemerintah sangat pintar dalam membuat serangkaian acara yang dapat menarik perhatian wisatawan luar negeri, salah satunya adalah keberadaan beberapa sarana hiburan malam dan juga acara yang benar-benar bertajuk untuk anak muda seperti Songkran, nama yang satu ini memang masih sangat awam di telinga masyarakat Indonesia, namun patut untuk diketahui bahwa Songkran merupakan sebuah festival yang paling ditunggu di Thailand.

Festival yang sati ini identikan dengan perang air. Beberapa diantara Anda mungkin juga pernah menjumpainya di Taiwan, rumpun daerah tersebut memang tawarkan sebuah acara yang paling menarik bagi anak muda, dimana nantinya entah itu laki-laki maupun wanita bisa saling melempar air yang sebelumnya sudah dimasukkan dalam kantung mudah pecah warna-warni, tak hanya itu kamu juga bisa langsung menggunakan semprotan air atau ember disini, tak ada aturan khusus, kamu akan diajak untuk bergembira selama acara ini berlangsung.

Nah untuk yang penasaran bagaimana acara tersebut berlangsung sekarang tak perlu jauh-jauh datang ke Thailand, nyatanya Indonesia juga punya festival perang air semacam ini, tepatnya adalah di Jakarta. Acara yang satu ini diadakan di Lagoon Garden, khususnya adalah The Sultan Hotel anda Residence, ini merupakan acara Songkran yang pertama kali akan diadakan di Jakarta, tepatnya adalah tanggal 2 hingga 3 April nanti, rencananya akan didalam pada pukul 10.00 hingga selesai.

Nah bagi yang penasaran bagaimana keseruan Songkran pertama jangan ragu untuk mendaftarkan diri bersama dengan teman-teman, dijamin sangat mengasyikkan. Acara yang satu ini akan dilakukan persis seperti yang ada di Thailand, mengingat pembukaannya sendiri langsung dari Dubes Thailand, festival selesai nantinya kamu juga tak begitu saja meninggalkan lokasi dan pulang, namun akan banyak suguhan menggugah selera yang patut untuk kamu cicipi, diantaranya adalah kuliner khas Thailand.

Menariknya lagi selain menikmati acara Songkran atau perang air bersama dengan keluarga maupun teman-teman ditambah dengan sajian kuliner yang menggugah selera tersebut kamu pengunjung tak dipungut biaya sama sekali alis gratis. acara yang satu ini diadakan dengan tujuan khusus sebagai langkah promosi hotel juga sehingga pengunjung tak dipungut biaya, pastinya wajib untuk mencatat tanggal juga lokasi.

Songkran sendiri sebenarnya bukan hanya perang air tanpa makna yang diadakan oleh pemerintah Thailand, merupakan sebuah acara khusus yang digunakan guna mensucikan atau membersihkan patung Buddha, cara perayaan yang terbilang unik dengan tujuan untuk menghormati yang lebih tua, sehingga yang bermain memang hanya kalangan muda saja. Saat kamu berkunjung ke Thailand sendiri belum tentu merupakan saat tepat diadakan oleh festival ini, karena termasuk dengan jenis tahunan, hanya sekali dalam satu tahun, untuk itu kesempatan yang sudah ada, tanpa harus pergi jauh-jauh dan keluar banyak biaya jangan dilewatkan dengan datang ke Lagoon Garden.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.