Ingin Travelling Tapi Keuangan Minim? Berikut Tipsnya

Banyak yang beranggapan bahwa untuk memuaskan hobby traveling pasti mengeluarkan banyak biaya, hanya mereka dengan keuangan banyak saja yang dapat memenuhi ambisi untuk menjelajah ke berbagai penjuru dunia. Namun ternyata tidak, karena ternyata travelling hemat bukan hanya sekedar mitos, banyak cara yang dapat dilakukan untuk memenuhi keinginan Anda, diantaranya adalah dengan menjadi backpacker. Kita semua tau bahwa seorang backpacker hanya mengandalkan keuangan pas – pasan bahkan cenderung lebih minim untuk memuaskan keingintahuan mereka menjelajah ke berbagai kawasan baru, kamu pun bisa menjadi salah satunya.

Namun menjadi seorang backpacker juga tak hanya berhemat pada saat kamu wisata saja, melainkan sudah menyiapkan jauh – jauh hari sebelumnya, bagi kamu yang memiliki keinginan untuk datang ke sebuah destinasi wisata menarik tentunya harus menghemat anggaran atau menabung jauh – jauh hari. Uang itulah yang nantinya akan dijadikan sebagai bekal untuk bepergian, dalam artian tak ada istilah meminta biaya jalan pada orang tua, jika ada keinginan kamu harus mempersiapkannya sendiri jauh – jauh hari sebelumnya.

Lalu untuk wujudkan hal tersebut sebenarnya bagaimana caranya, ingin travelling hemat ini dia kiat mudahnya untuk Anda, yaitu:

1. Cari tiket murah via online, satu keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan hidup di era modern seperti sekarang ini adalah segala sesuatunya bisa dilakukan dengan sangat mudah, kamu tak harus datang ke loket, tanya-tanya harga tiket dan mempertimbangkan kapan waktu yang tepat liburan. Semuanya bisa dilakukan via internet. Dengan banyak hadir website – website perjalanan bagi Anda sebenarnya mempermudah dan membuat kamu semakin hemat dalam melakukan travelling, tinggal tentukan jadwal kemudian lihat harga tiket promo kala itu dan pesan, menghemat anggaran perjalanan ini cukup efektif dalam tekan biaya pengeluaran, karena tak bisa dipungkiri salah satu pengeluaran terbanyak memang berasal dari biaya jalan.

2. Hitung – hitung biaya yang harus kamu keluarkan di tempat wisata, utamanya adalah biaya penginapan, kamu juga bisa mengandalkan fasilitas internet untuk menekan biaya yang satu ini, sekarang banyak tawaran kamar hotel murah yang dapat dipesan secara online, biaya pertimbangan lainnya adakah untuk makan, bagaimanapun kamu tetap membutuhkan uang konsumsi, apalagi jika perjalanan jarak jauh hingga luar negeri, hitung – hitung kurs yang harus dikeluarkan hanya untuk makan, pastikan kamu dapatkan akomodasi nyaman murah, dengan restaurant murah dan mudah dalam sarana transportasinya.

3. Rencanakan jauh – jauh hari, pentingnya membuat rencana adalah untuk memaksimalkan liburan Anda, jika memang masih tersisa waktu selama beberapa bulan ini juga menjadi saat yang tepat dalam menabung, kumpulkan sebanyak mungkin uang agar kamu bisa liburan nyaman tanpa kekurangan budget.

4. Jangan pergi pada saat liburan, memang benar jika dikatakan liburan adalah saat yang paling tepat dalam wisata, namun juga harus diketahui bahwa ini juga menjadi waktu paling mahal mengunjungi obyek wisata, tarif kamar, tiket pesawat akan dinaikkan. Jadi sebaiknya manfaatkan waktu cuti saja, datang di hari – hari biasa akan semakin memperkecil pengeluaran Anda.

5. Untuk menghemat biaya selama berada di daerah tersebut gunakan transportasi umum saja, misalnya kereta atau juga angkot, dibandingkan dengan naik taksi biaya yang akan kamu keluarkan jauh lebih ringan, bisa disisihkan untuk anggaran berbelanja oleh – oleh nantinya.

Bagaimana, tertarik untuk mencoba liburan hemat tersebut. Prinsip yang sangat tepat bagi kamu yang senang berpetualang, travelling tak harus mengeluarkan banyak biaya.

Share this:

Leave a comment