Menikmati Kesegaran Es Cendol Duren di Kedai Kafeku Balikpapan

Siapa sih yang tak mengenal cendol? Tentunya sudah tak asing lagi dengan minuman manis yang berisi bulatan lembut ini. Biasanya ada juga yang menyebut minuman ini dengan sebutan Dawet. Pada saat siang hari yang terik, es cendol gula merah ini memang begitu sangat menyegarkan. Cendol ini merupakan minuman yang terbuat dari tepung beras sebagai bahan utamanya lalu disajikan dengan santan. Untuk menambah kesegaran, biasanya para pedagang cendol menambahkan es batu ke dalam gelas bersama cendol dan santan. Agar lebih nikmat dan terasa, tak lupa juga ditambahkan dengan gula merah cair agar terasa lebih manis.

Cendol merupakan salah satu kuliner yang tergolong murah meriah dan biasanya banyak di temukan di desa – desa. Namun seiring perkembangannya zaman, cendol juga mengalami sedikit perubahan dengan tampilan dan rasa yang lebih menarik yaitu Es Cendol Duren. Es Cendol Duren ini  bisa kamu temukan di kedai bernama Kafeku yang lokasinya berada di Jalan Syarifuddin Yoes tepatnya di Perumahan  Sepinggan Pratama. Di kedai ini, es cendol diciptakan dengan kreasi terbaru dan lebih menaikkan kelasnya namun dengan bahan – bahan yang sama. Es Cendol yang disajikan pun terlihat mengarah ke dessert ketimbang minuman.

Jika kamu memesan satu porsi Es Cendol Duren maka kamu akan disajikan dengan satu gelas es cendol yang di dalamnya sudah tercampur dengan durian, mutiara dan es krim sebagai isiannya. Sensasi manis dingin dari es krim bercampur nikmatnya durian dengan cendol membuat lidah tidak berhenti untuk mencicipinya hingga habis. Rasa manis dari es krim tidak berlebih sehingga tidak menimbulkan rasa eneg dan nyelekit di tenggorokan. Lalu duriannya yang segar membuat rasanya semakin mantap. Ditambah lagi dengan adanya cendol berbahan tepung beras bisa mengganjal perut dari rasa lapar.

Untuk harga per gelasnya cukup terjangkau untuk ukuran kafe, yaitu sekitar Rp 15.000 saja. Bagi yang penasaran bisa langsung datang ke Kafeku di komplek Sepinggan Pratama Sport Center, Jalan Syarifuddin Yoes, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.