Ini Alasan Masyarakat Jakarta Menjadikan Pulau Pahawang Sebagai Tujuan Untuk Berlibur

Mendekati akhir pekan biasanya Kita sudah mulai menyusun rencana yang menyenangkan untuk menghabiskan liburan. Ketika kantong tengah penuh dan mendapatkan beberapa pilihan lokasi menarik, maka tidak ada alasan menolak kesempatan liburan. Berlibur selama akhir pekan kerap dijadikan pilihan supaya bisa berlibur namun bekerja secara penuh. Tidak perlu mengambil cuti atau mengajukan izin dahulu supaya kegiatan liburan bisa berjalan sesuai rencana.

Untuk kamu yang belum memiliki rencana liburan akhir pekan maka bisa menjadikan Pulau Pahawang sebagai salah satu tujuan wisata kamu. Pulau Pahawang sendiri sering dijadikan pilihan oleh masyarakat Jakarta untuk berlibur di hari libur. Padahal secara administratif pulau cantik ini masuk ke dalam wilayah Lampung Selatan dan perlu memakai transportasi udara dari Jakarta. Mengapa harus datang ke pulau ini? Ada beberapa alasan yang membuat pulau satu ini sangat cocok dijadikan lokasi liburan kala akhir pekan.

Apa Saja Alasan Mampir ke Pulau Pahawang?

Belakangan ini Pulau Pahawang menjadi topik pembicaraan oleh masyarakat Jakarta untuk dijadikan destinasi libur akhir pekan. Alasan untuk berkunjung kemari ternyata cukup beragam, diantaranya adalah:

1. Akses yang Dekat dengan Jakarta

Mengapa dikatakan cukup dekat? Karena perjalanan menuju Bandar Lampung dari Jakarta bisa menggunakan pesawat terbang lalu melanjutkan perjalanan dengan menggunakan transportasi darat seperti Bus. Wisatawan dari Jakarta banyak yang singgah ke pulau ini sebab Pulau Pahawang merupakan destinasi wisata yang cukup dekat, hanya membutuhkan waktu beberapa jam saja menggunakan pesawat. Perjalanan darat memakai bus biasanya memakan waktu kurang lebih 3 jam perjalanan saja menuju Pelabuhan Ketapang, dan sudah bisa sampai ke pulau indah ini. Sesampainya di pelabuhan bisa menyewa kapal yang bisa digunakan jasanya untuk pulang dan pergi. Biaya sewa kapal sekitar Rp 2 juta saja dan mampu menampung sekitar 30 orang lebih. Apabila berlibur bersama rekan sekantor secara berombongan maka biaya perjalanan akan jauh lebih hemat dibanding ke destinasi wisata lainnya.

2. Menyediakan 6 Spot Snorkeling

Snorkeling merupakan salah satu aktivitas yang bisa dilakukan ketika kamu sedang berkunjung ke pulau atau pantai. Di Pulau Pahawang sendiri memiliki banyak pulau indah dan masing – masing merupakan spot terbaik untuk menikmati snorkeling. Terdapat empat pulau besar yang sering dipadati wisatawan untuk menikmati olahraga air tersebut yaitu Pulau Pahawang Besar, Pahawang Kecil, Kelagian Besar, dan juga Kelagian Kecil. Masing – masing spot tersebut memiliki keunikan tersendiri, salah satunya dengan menaruh papan beton bertuliskan banyak kata menarik di dasar pantai. Papan beton ini memang sengaja diturunkan supaya bisa dimanfaatkan oleh biota laut menjadi tempat terumbu karang tumbuh. Supaya nampak indah maka dibuatlah papan dengan tulisan tertentu, semisal “I Love Pahawang” dan lain sebagainya. Keunikan ini menjadi hiburan tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung sekaligus sebagai upaya menjaga kelestarian biota bawah lautnya.

3. Berdekatan dengan Destinasi Wisata Lain

Teluk Kiluan

Berlibur ke Pulau Pahawang juga membuat liburan tersebut terasa super komplit sebab berdekatan dengan beberapa destinasi wisata terkenal lainnya di Lampung. Selain menikmati keindahan pantai dan dasar laut pulau satu ini, wisatawan juga bisa mampir ke Teluk Kiluan dan Pulau Anak Krakatau. Lokasinya yang saling berdekatan membuat liburan akhir pekan bisa menjelajahi beberapa tempat sekaligus dengan biaya yang minim. Bagi yang ingin mencoba liburan akhir pekan yang seru dan lengkap sebaiknya atur jadwal mampir ke Pulau Pahawang.

Share this:

Leave a comment