Traveling ke Luar Negeri dengan Hijab

Mau traveling ke luar negeri, tetapi merasa bingung mencari busana karena Anda mengenakan hijab? Traveling memang saat ini sedang menjadi salah satu hobi yang diminati banyak orang, tidak hanya kalangan atas, tapi hampir semua kalangan menyukai kegiatan yang satu ini. Terlebih saat ini, traveling sudah sangat mudah dilakukan oleh semua orang. Kegiatan traveling tidak hanya terbatas pada satu daerah atau dalam lingkup satu negara, tetapi traveling saat ini sudah merambah ke berbagai negara atau traveling lintas negara. Bahkan untuk bisa merasakan jalan-jalan ke luar negeri sekarang semakin bebas, karena beberapa negara memberikan kesempatan dengan membebaskan visa.
Traveling ke Luar Negeri dengan Hijab
Traveling saat ini sudah bisa dilakukan oleh siapapun, tidak terkecuali para kaum muslimah yang mengenakan hijab. Hijab saat ini tidak hanya sebagai salah satu busana yang digunakan untuk menutup aurat bagi kaum muslimah. Tapi hijab lebih dari sekedar penutup aurat, saat ini hijab juga menjadi salah satu trend di dunia fashion. Bahkan Hijab saat ini juga sudah banyak dipertunjukkan dalam dunia modeling di luar negeri, meskipun di negeri tersebut bukan merupakan negera mayoritas dengan kaum muslim. Kini trend hijab pun bisa dinikmati oleh para traveler yang ingin melakukan perjalanan atau ingin jalan-jalan ke luar negeri untuk berlibur.
Fashion hijab yang ditawarkan adalah hijab yang sesuai dan nyaman untuk melakukan aktivitas, karena seseorang yang akan melakukan traveling biasanya akan banyak melakukan gerakan dan dituntut untuk lebih aktif, sehingga fashion tersebut juga menunjang untuk berjalan-jalan di berbagai medan. Selain itu, fashion ini juga mengikuti trend mode yang sedang populer saat ini, seperti model ataupun bahan. Saat ini juga sudah banyak kaum-kaum muslimah yang melakukan perjalan ke luar negeri dengan hijabnya. Bahkan hal ini juga menjadi salah satu cara untuk memperkenalkan hijab kepada dunia, seperti yang dilakukan oleh penulis yang sekaligus memakai hijab, yaitu Asma Nadia.
Di Indonesia sendiri telah banyak berdiri gerai-gerai yang menyediakan pakaian hijab untuk traveling, pusatnya biasanya dari Tanah Abang di Jakarta, kemudian merambah hingga daerah-daerah lain, terlebih dengan kaum mayoritas muslim, seperti Banda Aceh, di Pasar Atjeh Baru Shopping Center. Untuk mendapatkan hijab traveler, Anda cukup merogoh kocek mulai dari 100 hingga 150 ribu. Sebuah harga yang cukup terjangkau untuk memenuhi kebutuhan fashion Anda. banyak model pakaian hijab yang ditawarkan yang bisa Anda pilih sesuai dengan gaya busana Anda, yang penting nyaman digunakan untuk memudahkan Anda melakukan traveling, seperi model long dress, kaos ataupun tonic. Yang pasti, model-model yang ditawarkan tidak ketat, sehingga siluet atau lekuk tubuh Anda tetap tertutup.
Cara Memilih Fashion Hijab untuk Traveling ke Luar Negeri
Untuk melakukan traveling dengan hijab ada beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk memilih hijab yang sesuai dan tetap tampil modis dan trendy.
1. Pilih hijab yang bisa dipadupandakan dengan pakaian Anda
2. Jika Anda menginginkan untuk terlihat lebih chic, pilihlah celana harem sebagai bawahan yang Anda kenakan.
3. Anda bisa memilih untuk tampil anggun, elegan atau bahkan tampil trendy. Bagi Anda yang ingin tampil elegan saat traveling, Anda bisa memilih warna-warna yang senada pada pakaian Anda. namun, jika Anda ingin terlihat trendy dan percaya diri, Anda bisa memilih pakaian dengan warna-warna yang kontras.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.