5 Tips Menghemat Biaya “Traveling” Menggunakan Pesawat

Dengan meningkatnya harga tiket tranportasi udara dikarenakan bahan bakar yang semakin mahal serta permintaan tiket pesawat yang banyak, mungkin beberapa cara di bawah ini bisa menjadi referensi Anda untuk membantu mengurangi biaya “traveling” yang tinggi saat ini.
1. Pilihan Hari
Beberapa orang yang sudah sering melakukan “traveling” dengan backpacker biasanya selalu menggunakan cara cerdas untuk memesan tiket pesawat, yaitu melakukan pesanan tiket pada hari yang dimana harga tiket pesawat tidak setinggi hari-hari biasanya. Hari yang biasanya memiliki harga yang lebih murah adalah hari Selasa, hari Rabu, dan hari Sabtu. Untuk meminimalis pengeluaran keuangan transportasi Anda ketika melakukan travelling sebaiknya lakukan ketika keberangkatan maupun ketika pulang, dengan perihal tersebut setidaknya bisa menurunkan budget transportasi Anda.
2. Menabung
Menabunglah dari jauh-jauh hari, dengan strategi tersebut akan sangat membantu Anda ketika masa perjalanan nanti. Karena tidak terasa Anda akan memiliki simpanan uang yang berlebih untuk persiapan travelling. Perjalanan haruslah banyak persiapan uang saku untuk berbagai macam hal pengeluaran diluar dugaan. Oleh sebab itu, menabung lah untuk mengantisipasi beberapa kejadian ketika travelling. Cara yang paling mudah adalah mengumpulkan uang dari sekarang walaupun persiapan perjalanan Anda masih lama dari yang telah di rencanakan.
3. Memesan tiket jauh-jauh hari
Beberapa maskapai penerbangan saat ini banyak sekali yang mempromosikan berbagai macam harga tiket yang relatif murah. Tetapi, Anda harus memesannya di jauh-jauh hari untuk mendapatkan tiket murah tersebut. Jadi, langkah baiknya adalah rencanakan travelling Anda dengan matang kemudian pesan tiket perjalanan sejak dini, biasanya beberapa maskapai ketika kita melakukan pemesanan sekitar tiga atau 6 bulan sebelum keberangkatan, akan memberikan diskon harga tiket dari harga yang biasanya mereka pasarkan. Bahkan beberapa maskapai penerbangan ada yang bisa memberikan fasilitas harga promosi, misal dengan biaya setengah harga sudah termasuk pulang dan pergi perjalanan Anda di lokasi tertentu.
4. Hindari biaya ekstra
Ketika Anda mempersiapkan barang bawaan untuk melakukan perjalanan, usahakan untuk membawa perlengkapan sesederhana mungkin yang bisa mengnurangi biaya bagasi tambahan yang disediakan oleh maskapai penerbangan. Biaya bagasi bukanlah harga yang murah, dengan Anda meminimalisir bawaan barang maka secara tidak langsung Anda mengurangi banyak biaya ketika berkegiatan travelling Anda. Beberapa strategi yang bisa Anda gunakan untuk memaksimalkan tempat tas ataupun koper ketika melakukan perjalanan adalah mengemas segala barang bawaan Anda dengan rapih dan benar. Kemudian perkirakan kegiatan Anda selama perjalanan seperti apa saja dan bagaimana, sehingga nilai analisa Anda untuk membawa barang akan lebih hemat serta bisa lebih sederhana.
5. Membawa makanan ringan sendiri
Jika Anda suka makan ketika perjalanan di pesawat, sebaiknya membawa makanan ringan sendiri untuk mengantisipasi pengeluaran diluar budget. Karena makanan adalah salah satu kebutuhan utama kita, kadang kalanya ketika melakukan perjalanan makanan ringan adalah solusi untuk mengurangi rasa lapar Anda. Tetapi ketika dalam perjalananpun Anda suka mendapatkan berbagai macam makanan dengan harga yang sangat tinggi, oleh sebab itu sebaiknya membawa perlengkapan makanan sendiri untuk mengurangi pengeluaran yang tinggi.
Demikian ulasan di atas mengenai 5 tips yang bisa membantu Anda untuk mengurangi biaya saat travelling menggunakan pesawat. Perihal di atas merupakan bahasan yang sederhana tetapi banyak orang yang melupakannya, sehingga jika Anda mau membandingkan perhitungan tersebut, akan sangat berarti serta akan lebih terasa bahwa hal tersebut cukup mengurangi biaya pengeluaran yang dianggap tak terduga.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.