Tiga Gili yang Menyuguhkan Keindahan Alam Mempesona di Sebelah Barat Laut Lombok

Rasanya sudah tak asing lagi ketika mendengar obyek wisata yang satu ini yaitu Gili Trawangan, pasalnya setiap orang pasti mengetahui dimana lokasi wisata ini dan bagaimana keindahan alam yang disuguhkan. Tak hanya wisatawan lokal saja yang memilih Gili Trawangan sebagai tujuan wisata namun wisatawan mancanegara pun banyak yang berkunjung kesana. Gili Trawangan adalah pulau terbesar dari tiga gili eksotis yang terdapat di sebelah barat laut Lombok tepatnya di Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Pulau ini memiliki luas sekitar 6 km persegi dengan penduduk sekitar 800 jiwa. Saat ini Gili Trawangan menjadi destinasi wisata favorit bagi wisatawan lokal hingga wisatawan mancanegara.

Di sepanjang pantai, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat mempesona berupa hamparan pasir yang putih dan bersih, pemandangan laut yang biru, dan udaranya yang masih segar. Namun tahukah kamu, jika tak hanya Gili Trawangan saja yang menjadi destinasi wisata favorit di Lombok namun ada obyek wisata lainnya yang wajib kamu kunjungi ketika sedang berkunjung ke Lombok. Keindahan alam nya pun tak kalah menakjubkan dengan pemandangan alam yang disuguhkan di Gili Trawangan. Penasaran dimana saja lokasinya? Simak ulasan berikut yuk!

1. Gili Meno

Gili Meno

Gili Meno merupakan salah satu pulau terkecil sekaligus pulau paling sunyi di antara ketiga gili yang terdapat di Pulau Lombok. Meskipun terbilang kecil namun gili ini memiliki pantai yang indah dan hampir diseluruh bagian pulau dan air lautnya yang jernih menjadikan banyak wisatawan yang berkunjung ke Gili Meno untuk melakukan wisata dan menenangkan diri dari hiruk pikuk perkotaan. Berkunjung ke gili yang satu ini, kamu akan merasakan berlibur seperti di pulau pribadi karena memang belum banyak wisatawan yang berkunjung ke gili ini. Seperti Gili Trawangan, Gili Meno juga menyuguhkan keindahan alam berupa pasir pantai yang indah. Pantai ini bisa kamu jelajahi selama 90 menit dengan berjalan kaki karena tidak adanya ransportasi darat seperti mobil dan motor sehingga keheningan suasana dan kualitas udaranya sudah tak diragukan lagi.

2. Gili Air

Gili Air

Gili Air merupakan salah satu dari ketiga pulau gili terkenal di Lombok yaitu Gili Trawangan dan Gili Meno. Ketiga gili ini terkenal dengan keindahan pantainya, maka tak heran jika Gili Air menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Lombok. Gili Air ini lokasinya sangat dekat dengan Pulau Lombok tepatnya di Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara. Berkunjung ke Gili Air, para wisatawan dapat menjelajahi beberapa titik untuk menikmati keanekaragaman hayati laut Indonesia. Diantaranya pengunjung dapat melihat spot kuda laut, kura-kura, beragam ikan dengan berbagai warna, serta keanekaragaman penghuni laut lainnya.

3. Pantai Malimbu

Pantai Malimbu

Pantai Malimbu adalah sebuah objek wisata pantai yang ada di Pulau Lombok tepatnya di Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara. Jaraknya sekitar 30 kilometer dari Kota Mataram dan dapat ditempuh dengan angkutan umum maupun kendaraan pribadi. Pantai ini memang tidak mempunyai pasir putih seperti di Pantai Mawun dan juga tidak berbutir merica seperti yang terdapat di Pantai Kuta, hanya pasir pantai biasa. Namun keindahan Pantai ini bukan dari pasir pantainya, tetapi dari pemandangan alam disekitar pantainya yang luar biasa. Pantai Malimbu ini menawarkaan keindahan panorama pantai yang diapit oleh dua bukit dengan latar belakang bukit yang masih hijau. Warna air yang jernih dan biru, pasir kecoklatan dengan latar belakang hijau dari perbukitan yang ada di sekitarnya membentuk perpaduan yang harmonis. Letak Pantai ini tidak terlalu jauh dari objek wisata pantai yang sudah sangat terkenal baik di Indonesia maupun mancanegara, yaitu Pantai Senggigi. Jarak yang harus ditempuh untuk menuju Pantai Malimbu dari Pantai Senggigi hanya sekitar 7 km.

4. Pantai Nipah

Pantai Nipah

Pantai Nipah terletak di Malaka, Pemenang, Kabupaten Lombok Utara. Dari Pantai Senggigi, Pantai Nipah dapat ditempuh selama 20 menit perjalanan.
Dengan jalan yang berbelok-belok, sepanjang perjalanan akan disuguhkan pemandangan bukit hijau.
Setibanya di Pantai Nipah, hamparan pasir putih dan air laut yang jernih jadi pemandangan utama.

Share this:

One comment, add yours.

Nasty

Emang Pantes ya Lombok menjadi salah satu pusat wisata mancanegara

Leave a comment