Tertarik Mencicipi Kombinasi Apik Antara Nasi Goreng dengan Iga Bakar?

Sebagian besar bahkan nyaris semua orang menyukai nasi goreng yang memang menjadi kuliner sederhana memanjakan lidah. Nasi goreng menjadi salah satu olahan nasi yang mudah dibuat dan biasanya dijadikan menu sarapan atau makan malam. Kuliner satu ini berasal dari China, yakni ketika dihadapkan pada nasi yang masih banyak dan sayang jika dibuang. Maka masyarakat China kemudian mulai terpikir untuk mengolahnya supaya lebih enak disantap meski tanpa lauk.

Kemunculan Nasi Goreng

Akhirnya nasi sisa yang jumlahnya masih lumayan berlimpah kemudian digoreng dengan beberapa jenis bumbu sederhana. Mayoritas warga China memilih menggunakan irisan bawang bombay atau bawang putih yang dicincang. Kemudian ditumis dan ditambahkan merica, baru kemudian nasi dimasukkan dan diberi perasa seperti garam dan gula secukupnya. Siapa sangka kuliner yang muncul karena tidak sengaja ini menjadi jenis kuliner yang bisa sangat berkelas. Sebab seporsi nasi goreng di warung tenda pinggir jalan bisa di harga Rp 10.000-Rp 20.000 dengan topping sederhana.

Kebanyakan penjual nasi goreng bisa menutup sajiannya dengan telur goreng yang diceplok atau didadar dan disuwir-suwir. Kemudian diberi irisan tomat, mentimun, cincangan kol atau kubis mentah, dan sudah siap disajikan. Menu Nasi Goreng kemudian berkembang dan tidak hanya dikenal sebagai menu rumahan dengan bumbu dan hiasan ala kadarnya. Namun lebih berkelas dan mampu menyentuh masyarakat segala kalangan bahkan di kalangan menengah ke atas.

Nasi Goreng yang Berkelas Seperti Apa?

Para penjual nasi goreng kemudian mulai melakukan modifikasi, sehingga nasi goreng lebih variatif dari bahan tambahan yang digunakan. Secara umum Kita akan mudah menjumpai daftar menu nasi goreng babat, nasi goreng iso, nasi goreng seafood, dan lain sebagainya. Semakin komplit dan nikmat bahan pelengkap atau tambahannya menjadikannya semakin berkelas. Salah satunya ialah menu nasi goreng yang disediakan oleh Harper Purwakarta Hotel. Disini olahan nasi goreng tidak ditangani oleh koki biasa namun koki ahli sehingga hasilnya akan berbeda.

Jika menghendaki ekspektasi yang tinggi dari sajian nasi goreng, maka di hotel satu ini adalah pilihan terbaik untuk mendapatkannya. Mengapa? Pasalnya disini pengunjung bisa menemukan menu Nasi Goreng Iga Bakar yang semakin membuat kuliner ini semakin nendang di mulut. Nasi Goreng Iga Bakar ala Harper kini sangat terkenal dan menjadi salah satu menu favorit yang banyak dipesan. Sebab menggunakan perpaduan rempah yang lebih kompleks dengan takaran yang tepat. Sehingga nasi berempah yang digoreng supaya gurih ini semakin terasa nikmat.

Penambahan iga bakar membuat penikmatnya semakin tidak sabar untuk mencicipi perpaduan apik antara nasi berbumbu dengan iga sapi yang dibakar. Iga bakar yang sudah diolah dengan bumbu tersendiri membuatnya sudah beraroma dan nampak menggoda. Tatkala disatukan dengan nasi goreng yang dibuat dengan beragam rempah maka terasa semakin lengkap dan sempurna. Siapa sangka kini nasi goreng hadir di restoran besar dan diubah tidak hanya menjadi kuliner tepi jalan namun lebih berkelas.

Pecinta kuliner nasi goreng sebaiknya tidak melewatkan kesempatan menyantap sajian nasi goreng dengan iga bakar ala Harper ini. Sebab kapan lagi dan dimana lagi selain di Harper Purwakarta Hotel bisa menemukan nasi goreng istimewa? Harper bisa dikunjungi di Jl. Raya Bungursari No. 122 Purwakarta tepatnya di dalam kawasan Hotel Harper Purwakarta. Yakni di restonya, Rustik Bistik &Bar dengan segala sajian menu lezat lainnya

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.