Tempat Wisata Ini Akan Membuat Anda Betah di Pemalang

Mungkin banyak orang yang belum tahu dengan kawasan Pemalang yang merupakan kawasan yang ada di Pantai Utara Jawa ini. Memang jika dilihat dari lokasinya kawasan ini tidak terlalu luas, luas wilayah daerah ini adalah 1.115,30 kilometer persegi. Hal ini memang membuat banyak orang beranggapan bahwa di daerah ini hanya terdapat tempat yang tidak bisa di kunjungi. Pada faktanya daerah kecil ini memiliki banyak sekali pesona alam yang memang belum banyak di ketahui orang banyak.

Pada saat mencari tempat wisata memang kita harus bisa mencari mana yang sesuai dengan keperluan kita sebagai seorang pelancong. Di Pemalang merupakan daerah yang berbatasan langsung juga dengan banyak daerah yang ada di Jawa Tengah. Pada sebelah barat, kawasan ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Tegal. Sementara itu pada sebelah Timur berbatasan dengan kabupaten Pekalongan dan pada sebelah selatan berbatasan langsung dengan Purbalingga. Ini merupakan salah satu hal yang membuat kawasan ini akan sering sekali di lewati orang terutama bagi mereka yang akan ke bagian jawa tengah yang menggunakan jalur utara.

Kawasan wisata di Pemalang

Ada banyak tempat wisata yang memang masih belum diketahui. Padahal tempat wisata tersebut memiliki potensi yang sangat baik dan akan membuat kita lebih mudah dalam menemukan berbagai tempat yang kita inginkan. Biasanya di Pemalang juga warganya banyak ke tempat wisata pada saat hari libur.

Menurut Bupati Pemalang, ada banyak tempat yang bisa dikunjungi, mulai dari laut sampai dengan berbagai air terjun yang ada di Pemalang. Berikut ini adalah wisata yang potensial antara lain:

1. Hutan Mangrove, pengunjung bisa menelusuri aliran Sungai Comal yang menjadi salah satu wilayah aliran dimana di sampingnya terdapat banyak sekali Hutan Mangrove yang bisa kita telusuri.
2. Gardu Pandang, ini merupakan tempat yang sangat cocok untuk kita yang ingin menyaksikan pemandangan gunung Slamet yang indah jika dilihat langsung dari Gardu ini.
3. Desa Cikendung, ini adalah desa yang menjadi salah satu desa pusat wisata yang ada di Pemalang dimana pada desa ini terdapat banyak sekali pemandian air dan juga beberapa air terjun indah dimana nantinya akan diadakan pembangunan di kawasan desa ini.

Menurut bupati Pemalang, saat ini memang sedang ada program untuk branding kota Pemalang dengan menggunakan beberapa tempat wisata yang ada di Pemalang. Oleh karena itu ada baiknya jika kita mulai sadar akan adanya beberapa potensi wisata yang ditawarkan oleh alam ini dan akan membuat kita jauh lebih menarik pastinya. Wisata ini juga bisa dibilang sangat indah dan juga sangat memberikan pengalaman tersendiri.

Saat ini pemerintah kabupaten juga sudah mulai membangun beberapa fasilitas di kawasan Pemalang yang memang bisa membantu banyak wisatawan nantinya. Selain itu juga sudah ada beberapa tempat wisata yang mulai dibangun dan sudah memasuki tahap kedua untuk membuat mudah dalam berwisata.

Bagi yang masih belum tahu kawasan Pemalang ini, kabupaten ini berada di Jawa Tengah dan berjarak kurang lebih 135 kilometer dari ibukota Jawa Tengah yaitu Semarang. Jika sedang melewati kabupaten ini sempatkanlah untuk bersinggah dan bermain ke beberapa tempat wisata yang ditawarkan oleh kabupaten ini dan akan membuat kita lebih mudah pastinya dalam menemukan tempat wisata yang cocok untuk kita dan keluarga.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.