Nyari Tempat Nongkrong Kece di Kota Jogja? Disini Nih Tempatnya!

Tak hanya terkenal dengan julukan sebagai Kota Pelajar, namun Kota Yogyakarta terkenal juga akan tempat wisata kuliner yang keren – keren dan bisa dijadikan sebagai tempat nongkrong seperti salah satunya yaitu Dixie. Dixie merupakan resto yang menyediakan berbagai menu makanan seperti steak, fried steak, noodle, pasta dan variasi makanan yang  berbahan dasar nasi. Dixie berlokasi di Jalan Gejayan (Affandi) No. 40 B dan memiliki bangunan 2 lantai, dimana lantai yang pertama sedikit terbuka dan tidak menggunakan pendingin ruangandan di lantai 2 ruangannya menggunakan AC. Selain itu juga, resto yang satu ini mengusung konsep perkembangan masa kini sehingga saat asik jika digunakan untuk nongkrong. Saat ini Dixie mengeluarkan menu – menu baru mulai dari menu tradisional hingga menu western.

Menu – menu baru yang dikeluarkan oleh resto tersebut antara lain adalah Nasi Bali, Pastrami Sandwich, Sop Ikan Pindang, Sop Ikan Batam, Sop Kambing, Tongseng, Sate Campur, Chicken Quasadillas, Gado – Gado, dan Sausage and Potatoes. Sop Ikan Pindang merupakan saah satu menu baru khas Sumatera yang wajib kamu coba. Menu ini menggunakan ikan patin sebagai bahan dasarnya lalu dimasak  dengan kaldu ikan, tomat merah dan hijau, belimbing wuluh, nanas, kemangi, dan beberapa bumbu rempah lainnya sehingga menghasilkan cita rasa yang sangat khas. Tekstur ikan patinnya pun sangat lembut dan rasa yang dihasilkan pun gurih dan asam segar karena penggunaan blimbing wuluh, nanas dan juga tomat.

Menu lainnya yang tak kalah nikmatnya dan tak boleh dilewatkan adalah Nasi Bali. Jika kamu memesan satu porsi Nasi Bali maka akan disuguhkan dengan nasi putih yang disajikan bersama urap, telor dengan bumbu Bali, ayam suir, sambal matah, dan sate lilit. Sate lilit merupakan kuliner khas Bali yang terbuat dari ikan sebagai bahan dasarnya dan memberikan rasa yang khas. Selain sate lilit ada juga sate campur yang dimana sate tersebut terdiri dari sate ayam dan sapi yang disajikan ala Sate Madura dengan ditambahkan saus kacang dan lontong.

Nah, jika kamu yang menyukai menu western jangan lupa untuk mencoba Pastrami Sandwich yang dimana menu tersebut berupa sandwich yang didalam nya berisikan daging iris, keju leleh, mayonaise, dan kentang. Menu – menu lainnya yang tak boleh dilewatkan adalah Steak dan Pasta yang menjadi menu andalan dari resto  ini. Demi kenyamanan pungunjung yang datang, beberapa fasilitas juga telah disediakan oleh Dixie seperti free Wi – fi, mushola, kamar mandi yang bersih, pelayanan nya pun ramah – ramah, area prkir kendaraan yang luas, live music, dan tiga meeting room yang berkapasitas 300 orang. Dixie juga menyediakan paket buffet yang dimana harganya mulai dari Rp. 65 ribu.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.