Empat Destinasi Wisata Baru di Bali yang Wajib Dikunjungi

Destinasi wisata di Pulau Bali memang tak akan ada habisnya mulai dari wisata alam, wisata belanja, wisata budaya, dan lain sebagainya. Berbagai destinasi wisata yang ada di Pulau Bali bisa kamu eksplorasi selama berkunjung ke pulau yang satu ini. Tak hanya itu saja, berkunjung ke Pulau Bali maka kamu bisa sejenak merasakan ketenangan jiwa. Bisa dikatakan jika Bali memiliki paket lengkap wisata yang bisa untuk kamu jelajahi. Sudah kebayang kan bagaimana rasanya berlibur di Pulau Bali? Nah, jika kamu masih bingung mau berkunjung kemana maka tak ada salahnya berkunjung ke destinasi wisata baru yang ada di Bali. Mau tahu dimana saja? Yuk simak ulasan berikut ini!

1. Yellow Bridge di Nusa Ceningan

Seperti namanya jika jembatan ini berwarna kuning dengan alas lantai dari kayu sepanjang 100 meter dan lebar 1,5 meter sehingga terlihat unik dan menarik. Karena memiliki ukuran yang tidak terlalu besar maka jembatan ini hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua saja. Jembatan Kuning ini menghubungkan Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan, Bali. Memiliki keunikan tersendiri sehingga kini jembatan tersebut suka digunakan sebagai lokasi foto bahkan tak jarang ada yang menggunakan jembatan ini sebagai spot foto prewedding. Tak hanya digemari oleh wisatawan domestik, juga oleh kalangan pelancong asing yang menyebutnya dengan nama Yellow Bridge.

2. Pantai Atuh, Nusa Penida

Nah, jika kamu bosan berlibur di Bali dengan berkunjung ke pantai yang itu – itu saja maka tak ada salahnya jika berkunjung ke salah satu pantai yang berada di Nusa Penida yaitu Pantai Atuh. Mungkin belum banyak wisatawan yang tahu mengenai keindahan Pantai Atuh ini karena memang lokasinya yang cukup jauh dari kawasan wisata Kuta Bali. Meskipun pantai ini tidak sepopuler dengan pantai lainnya yang ada di Bali namun keindahan alamnya tak kalah indahnya dengan pantai – pantai lainnya yang ada di Bali. Untuk dapat melihat pesona keindahan pantai Atuh Nusa Penida, waktu terbaik berkunjung adalah di pagi hari, sekitar pukul 05:30 am. Karena letak pantai Atuh menghadap ke timur, dari atas tebing  anda akan terpesona akan keindahan pemandangan matahari terbit yang lerlihat dari pantai Atuh Nusa Penida.

3. Pulau Nusa Ceningan

Nusa Ceningan merupakan sebuah pulau kecil diantara pulau lainnya yang ada di sekitarnya namun obyek wisata di pulau yang satu ini tak kalah indah dan menariknya dengan pulau lainnya. Untuk dapat ke Nusa Ceningan anda harus melawati selat bali dengan jarak sekitar 15 Kilometer dari sanur. Untuk itu anda harus menyewa sebuah kapal boat yang akan mengantar anda menyebrang menuju ke Nusa Ceningan dengan waktu tempuh sekitar 30 menit.

4. Menjangan, Singaraja

Untuk kamu yang memiliki hobi snorkeling atau diving, obyek wisata yang satu ini isa dijadikan sebagai slaah satu tujuan wisata kamu di Pulau Bali. Pemandangan bawah laut di tempat ini menjadi semacam kunjungan wajib bagi penikmat wisata bawah permukaan laut. Pulau Menjangan terletak di bagian barat laut Bali. Pulau ini masuk wilayah Desa Labuhan Lalang, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng. Namun pulau Menjangan merupakan bagian Taman Nasional Bali Barat (TNBB) sehingga secara adminsitratif, segala hal yang berkaitan dengan pulau Menjangan harus berurusan dengan TNBB. Karena bagian dari taman nasional, tidak sembarang orang boleh melakukan aktivitas wisata di tempat ini. Padahal keindahan alam bawah laut pulau Menjangan menjadi salah satu tujuan wisatawan penyuka wisata bawah laut seperti diving dan snorkling. Keindahan terumbu karang di tempat ini, tidak akan dijumpai di tempat menyelam lain di Bali seperti Tulamben, Nusa Lembongan, dan Amed di Karangasem.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.