Goes Menyusuri Tiap Tempat Menarik di Banjarmasin

Pulau Kalimantan memang tawarkan berbagai obyek wisata menarik, pastinya tak kalah dengan Jawa ia suguhkan berbagai macam destinasi yang patut untuk dikunjungi kamu pecinta traveling, misalnya saja yang paling terkenal adalah wisata pasar apung yang ada di Banjarmasin. Selain itu sebenarnya masih ada banyak lagi yang dapat Anda singgahi selama berada disini salah satunya adalah yang berada di daerah Kalimantan Selatan. Apa yang terpikirkan di benak Anda mengenai kawasan yang satu ini, perbukitan, danau, atau mungkin sungai yang sangat besar.

Bukan hal yang salah karena memang kawasan tersebut masih menyuguhkan destinasi wisata utama adalah dari alam dan budaya mereka yang terbilang unik. Sebagian tempat masih dipenuhi dengan hutan yang lebat, tak kalah dengan itu ada beberapa sungai besar yang melintangi sungai tersebut sebagai salah satu alternatif selain dengan menaiki perahu motor. Di akhir pekan umumnya banyak sekali anak-anak yang main keluar dengan mengendarai sepeda mereka.

Bermodalkan satu buah sepeda ontel biasa kebahagiaan sudah bisa didapat, cukup dengan menyusuri kawasan tempat-tempat menarik di Banjarmasin. bukan penjelajahan yang biasa dilakukan, melainkan kali ini mereka akan menyusuri setiap kawasan yang ada di Banjarmasin, mulai dari melalui jembatan sungai Kapuas yang cukup lebar dan menyeramkan, bagaimana tidak, jembatan tersebut bukan terbuat dari sebuah besi beton yang kian, melainkan hanya beberapa utas tali atau lebih dikenal sebagai jembatan gantung, namun justru ini keunikannya, saat Anda menjelajah di pagi hari khususnya matahari terbit maka akan mendapatkan panorama alam paling indah, matahari terbit dengan warna jingga ditambah beberapa perahu yang tengah hilir mudik untuk melakukan transaksi jual beli.

Perjalanan menyenangkan baru dimulai dari sini, selanjutnya saat waktu menunjukkan cukup cerah anak-anak tersebut akan menyusuri pematang sawah mengandalkan sepeda roda dua mereka. Kawasan persawahan yang ada disini memang bisa dikatakan masih sangat asri. Anda dapat dengan mudah menemukan berbagai jenis tumbuhan hijau. Lebih-lebih pada saat musim panen tiba, maka tak hanya padi saja yang bisa dijumpai, melainkan juga para ibu-ibu yang tengah mengais hasil panen mereka yang menguning, jadi jika ingin mencoba wisata yang ada disini pastikan mengabadikan gambar sebanyak-banyaknya ya.

Hari semakin siang dengan matahari yang kian tinggi tentunya membuat perut menjadi keroncongan, saatnya mengisi bahan bakar dengan makanan yang sudah dibawa dari rumah. Di sekitar kawasan yang tengah mereka lalui banyak tempat berteduh yang nyaman untuk dijadikan sebagai tempat istirahat sejenak sambil makan. Tentunya bukan hal yang biasa saat makan dan minum di tempat dengan pemandangan yang sangat indah, bekal yang apa adanya menjadi sangat nikmat saat disantap bersama dengan teman-teman.

Komunitas goes ini akan terus melanjutkan perjalanan menuju ke kampung terdekat, sebelum itu mereka akan melalui sebuah sungai kecil yang airnya tak terlalu deras juga dangkal, sambil menyelam minum air, nampaknya ini ungkapan yang sangat cocok, selagi melepas penat tak ada salahnya untuk mandi atau sekedar membilas muka dari peluh yang menempel. Komunitas tersebut ternyata bukan orang baru yang senang menjelajah, ia tiap kali mengadakan acara dengan tema road bersama, mulai dari mengunjungi kawasan Merapi, menyusuri kawasan Palangkaraya hingga saat ini di Banjarmasin. Jauh-jauh datang dari luar kota tentunya sepeda sendiri harus di packing, tawaran harga cukup murah antara 70 hingga 100 ribu rupiah perunit.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.