Jangan Percayai Empat Mitos Soal Tiket Transportasi Mudik Saat Lebaran

Pesawat merupakan salah satu alat transportasi pilihan di saat mudik Lebaran tiba. Namun ternyata masih banyak juga para wisatawan yang percaya mitos seputar tiket pesawat di kala mudik lebaran tiba sehingga mereka ragu untuk mudik dengan menggunakan pesawat terbang. Pada akhirnya banyak wisatawan yang memutuskan untuk menggunakan transportasi darat dan laut jika mau pulang kampung. Maka hal tersebut harus dihindari jangan sampai kita termakan oleh mitos! Berikut beberapa penjelasan yang dapat mematahkan mitos seputar tiket pesawat menjelang lebaran. Diantaranya adalah:

1. Harga tiket Saat Mudik Lebih Mahal
Tak heran jika banyak diantara kita yang menganggap jika tiket pesawat mudik akan jauh lebih mahal harganya dibandingkan dengan hari biasanya. Hal ini disebabkan karena tingginya permintaan yang akan menggunakan pesawat sebagai alat transportasi alternatif disaat mudik lebaran tiba. Terlebih lagi jika kamu memesan tiket pesawat dalam waktu yang semakin mepet dengan tanggal keberangkatan. Maka dari itu hal yang bisa kamu lakukan adalah memesan tiket dari jauh – jauh hari  jika ingin mendapatkan tiket pesawat dengan harga yang lebih murah. Waktu yang terbaik untuk membeli tiket pesawat adalah 54 hari sebelum keberangkatan, seperti yang diutarakan oleh CheapAir.com. Apabila kamu membeli tiket pada tanggal tersebut, kamu dapat menghemat biaya hingga 29% dari biaya yang seharusnya dikeluarkan.

2. Menjelang Lebaran, Kursi Pesawat Selalu Penuh
Mitos lain yang beredar adalah sulitnya mendapatkan tiket atau kursi pesawat saat mudik Lebaran tiba. Namun nyatanya, ada beberapa maskapai yang menyediakan kursi tambahan khusus mudik Lebaran demi membantu kelancaran mudik menjelang Lebaran serta dapat mengantisipasi lonjakan  jumlah pemudik yang akan menggunakan transportasi udara.

3. Maskapai full-service bukan pilihan terbaik
Biasanya maskapai penerbangan yang menawarkan tarif dengan harga terendah akan menjadi favorit pemudik disaat mencari tiket pesawat. Alasannya, banyak diantara kita yang beranggapan harganya jauh lebih murah bila dibanding dengan maskapai full-service. Padahal, menjelang Lebaran harga tiket maskapai full –  service tak jauh berbeda, atau bahkan sama, dengan maskapai bertarif rendah. Nyatanya, beberapa maskapai full-service justru memberikan promo tiket murah menjelang Lebaran.

4. Pesan tiket melalui situs maskapai jauh lebih murah
Mungkin sebagian orang ada yang bertanya jika membeli tiket pesawat mudik melalui situs maskapai jauh lebih murah dibandingkan dengan Online Travel Agent (OTA). Namun belum tentu karena pasalnya Online Travel Agent (OTA) saat ini juga memberikan tiket pesawat dengan harga yang lebih terjangkau melalui aplikasi di mobile phone.  Untuk mendapatkan tiket pesawat mudik termurah, ada baiknya jika kamu membandingkan terlebih dahulu harga yang terdapat di situs maskapai, situs OTA, dan aplikasi mobile OTA tersebut.

Melalui cara ini, kamu akan menemukan sendiri mana yang menawarkan tiket pesawat dengan harga terbaik. Semoga tips diatas bermanfaat untuk kamu yang sedang ingin mencari tiket pesawat dengan harga terbaik.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.