Teluk Bidadari, Destinasi Wisata Baru di Malang Selatan

Membahas pantai di daerah Malang Selatan memang tak akan ada habisnya. Sejuta pesona pantai di Malang selalu menawarkan destinasi wisata baru di kalangan traveller yang sangat cocok di manfaatkan untuk mengisi akhir pekan. Salah satunya adalah Teluk Bidadari yang merupakan spot berbentuk lingkaran dengan warna air yang sangat mempesona yaitu biru kehijauan. Untuk letak Teluk Bidadari ini berada dalam satu kawasan dengan Pantai Mbehi yang berada di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Malang. Pantai Mbehi sendiri letaknya berada di bagian barat Pantai Sugu tepatnya berada di sekitar hutan lindung area Bantur. Lokasinya yang tersembunyi di balik hutan yang terdapat satwa lindungnya membuat suasana pantai ini sangatlah asri.

Untuk menuju ke Pantai Mbehi ini dari Pantai Sugu membutuhkan waktu sekitar 30 menit dengan melalui track hutan dengan jalan setapak. Di sepanjang perjalanan kamu akan disuguhkan dengan suasana hutan yang masih sangat asri dan alami apalagi ditambah dengan suara satwa liar yang dilindungi membuat perjalanan kamu menuju Pantai Mbehi tak akan terasa capek. Sesampainya di Pantai Mbehi kamu akan disuguhkan dengan keindahan yang sangat mempesona berupa pasir putih lembut yang mengkilap saat diterpa matahari dan suara deburan ombak yang cukup besar.

Jika kamu ingin melanjutkan tracking menuju Teluk Bidadari maka dibutuhkan waktu 30 menit hingga 40 menit, namun tergantung dari fisik kamu karena perjalanan tersebut akan lebih menguras tenaga. Karena adanya peraturan baru yang diterapkan jika ingin berkunjung ke Teluk Bidadari kamu harus menggunakan jasa tour guide dengan biaya Rp. 10 ribu per orangnya. Dengan biaya tersebut, kamu akan dipandu tracking yang benar menuju Teluk Bidadari dengan aman.

Sesampainya di Teluk Bidadari kamu juga akan disuguhkan dengan keindahan alam yang tak kalah indahnya dengan Pantai Mbehi yaitu birunya air laut serta semburan air yang berada di balik karang. Selain itu juga suara deburan ombak di antara megahnya bukit – bukit membuat segala lelah dan penat kamu akan sirna. Namun perlu diperhatikan jika kamu ingin berkunjung ke Teluk Bidadari, pastikan fisik mu dalam keadaan sehat serta jangan lupa membawa perbekalan yang cukup.

Share this:

Leave a comment