Destinasi wisata baru

Pantai batu hiu bisa menjadi salah satu tujuan wisata yang menarik. Meski belum banyak orang yang tahu, namun sejak dibukanya kawasan wisata pantai batu hiu, kawasan tersebut hampir tidak pernah sepi dari pengunjung. Terlebih ketika musim liburan tiba, banyak orang yang sudah memadati daerah tersebut.

Satu dari sekian banyak orang yang mengetahui lokasi wisata pantai batu hiu, termasuk Anda adalah orang-orang yang beruntung. Bagaimana tidak, pantai batu hiu benar-benar menawarkan keindahan yang sekaligus dibalut dengan keunikan. Semua itu disajikan secara alami oleh alam, tanpa campur tangan manusia.

Letak wisata pantai batu hiu

pantai batu hiu menjadi salah satu pilihan wisata yang ada di daerah jawa bagian barat, tepatnya di desa Ciliang, Kecamatan Parigi, pangandaran, Jawa Barat. Jika Anda dari pusat kota pangandaran, maka tidak jauh dari sana sekitar 14 km sudah bisa sampai ke pantai batu hiu. Tentu tidak memakan waktu yang cukup lama.

Selain pantai baatu hiu, di Pangandaran sendiri sudah terkenal dengan destinasi wisata pantainya yang memang indah. dengan begitu, maka tidak heran jika banyak orang yang memilih berkunjung di Pangandaran untuk menikmati liburan panjang mereka. ditambah, dengan adanya wisata pantai hiu, Pangandaran tentu akan menjadi daerah yang bisa ditulis pada daftar agenda wisata Anda selanjutnya.

Panorama pantai batu hiu

Beranjak dari kota pangandaran menuju pantai pulau hiu juga akan menjadi pengalaman yang menyenangkan. Sepanjang perjalanan, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan-pemandangan yang indah. terlebih jika Anda mulai mendekati lokasi wisata pantai batu hiu, maka pemandangan nan hijau yang di balut dengan birunya hamparan samudra hindia akan memanjakan mata Anda.

Sesampainya pada titik pusat wisata pantai batu hiu, Anda akan lebih mendapatkan jamuan pemandangan yang begitu indah. letak batu hiu yang berada tepat di ujung bukit akan dengan mudah membuat pandangan Anda terbebaskan. Disana Anda akan melihat hamparan luas samudera Hindia. Lebih menarik lagi, untuk menuju ke bukit atau batu hiu nya, maka Anda harus melewati terowongan yang membujur lurus kearah baru tersebut.

Terowongan yang secara alami terbentuk dari alam ini seolah-olah akan memberikan bayangan kepada para pengunjung tetang bagaimana sensasinya berada didalam perut ikan hiu. Lebih menambah sensasi lagi, mulut dario terowongan pantai batu hiu benar-benar mirip dengan mulut ikan hiu.

Setelah sekitar 200 meter melewati terowongan dengan arus air yang tenang, maka sampailah Anda pada ongkokan batu yang menjulang ke samudera Huidia. Batu yang juga mirip dengan sirip ikan hiu ini akan membuat pengunjung bisa menikmati pemandangan pantai dari atas. Dengan pengelolaan yang ada, disana juga telah dibangun gazebo-gazebo yang siap menampung seluruh anggota keluarga yang Anda ajak untuk berlibur.

pantai batu hiu surganya pengemar selfi

selain cocok untuk dijadikan referensi tempat berlibur, pantai batu hiu juga sangat cocok untuk berfoto-foto ria. Tentunya ini akan menjadi kabar gembira bagi Anda yang memiliki kegemaran untuk berselfi. Sepanjang mata memandang, seluruh kawasan wisata pantai batu hiu sangat menarik untuk dijadikan lokasi foto.

Tentunya, sangat disayangkan jika Anda tidak mengabadikan moment indah ketika berada disana. Lebih menarik lagi, kabarnya kawasan pantai batu hiu mulai digunakan untuk budi daya penyu. Tentunya, siapa saja yang sudah pernah berkunjung di pantai batu hiu akan kangen untuk berkunjung kembali.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.