Telaga Biru Cigaru, Spot Wisata Baru di Kota Tangerang

Tangerang adalah sebuah kota dan kabupaten yang terletak di Provinsi Banten. Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang merupakan daerah tingkat dua yang berbeda satu sama lain. Letaknya yang berbatasan langsung dengan Kota Jakarta membuat daerah yang satu ini cukup banyak di datangi oleh para pengunjung. Di Tangerang terdapat sekitar 1.000 pabrik sehingga menjadi pusat manufaktur dan industri di Pulau Jawa. Tak hanya terdapat pabrik saja, namun di Tangerang juga terdapat berbagai obyek wisata yang bisa untuk dikunjungi saat akhir pekan tiba mulai dari wisata perbelanjaan, wisata kuliner, wisata hiburan, wisata alam, dan lain sebagainya.

Nah, jika saat ini kamu sedang bingung ingin merencanakan liburan kemana maka tak ada salahnya berkunjung ke Tangerang. Disana terdapat lokasi wisata yang cocok banget untuk kamu yang ingin ngadem dan bersantai. Destinasi wisata tersebut bernama Telaga Biru Cigaru yang lokasinya berada di Kampung Cigaru, Desa Cisoka, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang – Banten.

Destinasi wisata ini pertama kali terkenal pada tahun 2016 lalu namun baru beberapa bulan belakangan ini sedang hits kembali karena semakin ditunjang dengan beberapa fasilitas yang memadai. Telaga Biru Cigaru merupakan area pertambangan batu yang menyisakan sebuah danau yang dimana air nya bisa berubah warna meskipun lebih dominan berwarna biru. Jika matahari sedang terik, warna air di danau ini berwarna biru pekat sehingga fenomena alam ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang penasaran dengan lokasi wisata ini. Di kawasan ini terdapat beberapa gazebo yang bisa kamu gunakan untuk bersantai sambil menikmati keindahan alam sekitar. Atau kamu juga bisa menyewa perahu berukuran kecil untuk mengelilingi danau dengan mengeluarkan kocek sebesar Rp. 20.000.

Meskipun lokasi wisata ini terbilang baru, namun fasilitas yang disediakan disini terbilang cukup lengkap seperti area parkir kendaraan, warung kecil, gazebo, dan perahu yang siap mengajak para pengunjungnya untuk berkeliling danau. Untuk tiket masuknya pun terbilang cukup relatif terjangkau yaitu kamu cukup mengeluarkan kocek sebesar Rp. 5 ribu/orang maka kamu sudah bisa melihat keindahan danau di Telaga Biru Cigaru ini. Untuk kamu yang ingin berkunjung ke lokasi wisata yang satu ini maka kamu bisa langsung menuju Kampung Cigaru yang masih satu kecamatan dengan Cisoka atau juga bisa menggunakan GPS dengan koordinat -6.271239, 106.431302. Waktu yang pas berkunjung ke kawasan ini adalah saat sore hari. Walaupun tak  sesejuk daerah lain, paling tidak Telaga Biru Cigaru bisa sedikit memudarkan rasa penat dan bosan mu.

Share this:

Leave a comment