Nasi Uduk Jengkol, Menu yang Pas Saat Perut Keroncongan di Malam Hari

Kuliner malam bisa dijadikan sebagai alternatif untuk kamu yang merasa lapar di malam hari. Masih di kawasan Mal Lampung yang berada di Jalan Zainal Abidin Pagaralam, Gedong Meneng, Rajabasa. Di kawasan tersebut kamu bisa menemukan kuliner malam yang bisa mengganjal perut kamu di malam hari. Salah satunya adalah Nasi Uduk Uje atau biasa disebut dengan Nasi Uduk Jengkol. Kedai ini berada di area parkir dekat pintu keluar. Sesuai dengan namanya, kedai ini menyajikan menu nasi uduk yang dimana masakan berbahan dasar jengkol sebagai pelengkapnya.

Sama seperti nasi uduk pada umumnya yang dilengkapi dengan bahan – bahan pelengkap seperti tempe kering, tumis bihun, dan sambal merah yang terbuat dari cabe caplak sehingga memberikan rasa yang super pedas. Hanya yang membedakan nasi uduk di kedai ini dengan nasi uduk lainnya adalah masakan jengkol sebagai bahan tambahannya. Jengkol yang disajikan pun berbeda setiap tiga hari sekali yaitu disemur, direndang, atau di sambal dengan diberikan campuran teri medan pada olahan jengkol tersebut. Dengan penyajian yang berbeda setiap harinya membuat pelanggannya tidak bosan untuk menikmati nasi uduk di kedai tersebut.

Tak hanya jengkol saja yang bisa dijadikan sebagai teman makan untuk menikmati nasi uduk tersebut, namun ada juga aneka lauk lainnya yang bisa kamu pilih seperti tempe goreng, tahu goreng, telur dadar, telur bulat goreng dan juga ayam. Harga yang dibanderol pun terbilang cukup terjangkau yaitu kamu cukup mengeluarkan uang sebesar Rp. 8 ribu saja maka kamu sudah bisa menikmati satu porsi nasi uduk jengkol ini. Namun jika kamu menikmati nasi uduk lengkap dengan lauk telur dadar maka kamu harus merogoh kocek sebesar Rp. 11 ribu saja. Kedai ini buka mulai pukul 5 sore hingga pukul 11 malam atau hingga dini hari.

Nah, bagi kamu yang diserang rasa lapar saat malam hari, menu ini boleh lho dicoba untuk mengusir rasa lapar.
Selain membuat kita kenyang, juga akan memanjakan lidah dengan citarasa yang unik dari jengkol itu sendiri.
Ditambah lagi dengan sambal merah yang super pedas yang akan membuat acara makan semakin semangat saja.

Share this:

Leave a comment