Taman – Taman di Malang yang Bisa Dijadikan Sebagai Destinasi Wisata Saat Libur Tiba

Sebagai negara yang kaya akan destinasi wisata, Indonesia tak ada habisnya menyimpan kejutan di semua bagiannya seperti salah satunya adalah Malang. Pesona tempat wisata di Malang dan sekitarnya telah berhasil menaklukan hati banyak wisatawan. Banyak sekali obyek wisata di Malang Jawa Timur yang keren, eksotis, seru, asyik, indah dan mempesona. Akses nya yang mudah dan memiliki banyak tempat wisata alam, itulah sedikit gambaran tentang Malang. Selain itu juga Malang memiliki udara yang sejuk sehingga banyak wisatawan yang berkunjung ke kota ini saat liburan tiba.

Tak hanya obyek wisata yang berbayar saja yang bisa untuk dikunjungi namun juga ada beberapa destinasi wisata yang free entry alias gratis pada saat masuk. Meskipun gratis, namun kamu bisa tetap menikmati hari libur kamu disana. Nah, berikut beberapa destinasi wisata yang free entry dan memiliki spot kekinian. Diantaranya  adalah:

1. Taman Slamet

Taman Slamet merupakan salah satu tempat populer di Kota Malang yang belum lama ini diresmikan. Sebenarnya taman ini sudah di renovasi sejak dulu namun oleh pihak pemerintahan di renovasi kembali agar terlihat lebih apik dan tentunya lebih segar. Untuk menikmati keindahan Taman Slamet ini, kamu tidak akan dikenakan biaya hanya saja membayar Rp. 2 ribu saja untuk parkir kendaraan. Disana terdapat beberapa alat gym yang bisa digunakan oleh para pengunjungnya mulai dari anak – anak hingga orang dewasa. Fasilitas lainnya yang bisa kamu temui di Taman Slamet adalah Perpustakaan Pusat Kota Malang dan juga terowongan unik yang sangat cocok dijadikan sebagai spot untuk berfoto.

2. Taman Buring

Taman Buring merupakan taman kota Malang yang lokasinya terletak di Jalan Buring, Kota Malang, Jawa Timur. Taman ini memiliki bentuk labirin kecil yang dimana di dalamnya ada semacam kotak musik. Kalau dari jalanan mungkin kurang terdengar, namun jika kamu masuk ke dalam taman yang dekat kotak musik tersebut kamu akan mendengar suara nyanyian yang keluar. Nah, ketika memasuki labirin kamu bisa mengeksplore dengan memecahkan jalan keluar di sebuah labirin hijau yang penuh dengan teka – teki.

3. Hutan Kota Malabar

Hutan Kota Malabar berada di Jalan Malabar, arah timur dari gereja Jalan Ijen. Hutan Kota ini luasnya adalah 16.718m2. Di tengah Hutan Kota Malabar terdapat kolam air yang menjadi sumber untuk mengairi taman-taman di kota Malang. Rindangnya Hutan Kota ini memiliki berbagai macam fungsi yakni sebagai sarana rekreasi, sarana edukasi, paru – paru kota, sebagai habitat dan konservasi burung, dan yang terakhir sebagai sarana penghijauan. Begitu masuk ke dalam Hutan Kota ini, mulai terasa hawa yang sejuk dan terdengar kicauan burung. Hutan Kota Malabar ini sudah mulai lebat pohonnya, sehingga berada di dekatnya pun akan terasa hawa yang segar.

Share this:

Leave a comment