Bakso Pondok Rejeki, Pengganjal Perut Disaat Lapar

Saat perut sedang lapar dan cuaca panas seperti saat ini, pastilah yang dicari adalah seporsi makanan berat yang dapat menolong disaat kelaparan. Namun jika tidak ingin menyantap nasi dan sayur maka salah satu menu yang bisa dijadikan sebagai alternatif adalah bakso. Rasanya sangat lezat menikmati semangkuk bakso saat siang hari. Salah satu kedai bakso yang bisa kamu kunjungi adalah Kedai Bakso Pondok Rejeki yang lokasinya berada di Jalan Ahmad Yani, Pringsewu, Bandar Lampung. Letaknya berada tepat di kawasan ruko sebelah kanan jalan sebelum Chandra Supermarket. 

Kedai ini terbilang sederhana namun memiliki area parkir yang luas, dimana di dalam kedai tersebut dilengkapi dengan dua deret meja dan kursi. Setiap harinya kedai ini selalu ramai dikunjungi oleh para pengunjung. Menu utama yang disuguhkan adalah Bakso, Mie Ayam dan Mie Ayam Bakso Kombinasi. Untuk menu bakso terdapat dua macam pilihan yaitu bakso urat dan bakso biasa yang dimana setiap porsinya di banderol dengan harga Rp. 14 ribu setiap mangkoknya. Yang membedakan menu bakso biasa dan bakso urat adalah ukuran bakso yang disajikan. Jika bakso biasa disajikan dengan beberapa bakso dalam ukuran kecil dalam sebuah mangkok namun jika bakso urat memiliki ukuran sebesar dua genggaman tangan orang dewasa yang dijamin akan membuat rasa lapar mu hilang saat menyantapnya.

Kali ini, kita memilih untuk memesan bakso urat, maka disajikanlah satu porsi bakso dengan satu buah bakso besar dan dilengkapi dengan sedikit mie kuning, mie putih, tauge segar, irisan sawi hijau dan juga seledri untuk menambah aroma dan cita rasa. Selanjutnya, kuah kaldu pun disiramkan di atas bakso yang hampir memenuhi 3/4 bagian mangkok tersebut, harum aroma kuah kaldu semakin menusuk hidung saja, dan membuat tidak sabar untuk menyantapnya. Tekstur bakso yang sedemikian besar ini rupanya amat kenyal karena terbuat dari komposisi daging yang banyak dan juga menimbulkan rasa gurih khas bakso nan lezat.

Sementara saat bakso dibelah, maka nampaklah di dalamnya isian berupa daging yang sudah digiling membentuk bulatan – bulatan kecil yang juga berbumbu sehingga amat pas dan terasa gurih saat dipadukan dengan kaldu maupun sayuran serta mie yang menyertainya. “Wah mantap sekali ini, baksonya besar dan pas banget kalau makannya pas lagi laper – lapernya seperti ini, dijamin kenyang banget,” komentar pembeli bernama Aini di sela – sela menikmati bakso pesanannya. Nah, bagi yang khawatir tidak habis bila memesan bakso yang besar, maka bisa memesan bakso biasa dengan ukuran yang lebih kecil dan jumlahnya lebih banyak.

Share this:

Leave a comment