Pantai Mutun, Surga Tersembunyi di Wilayah Ujung Pulau Sumatera

Tau nggak jika Indonesia sebenarnya menyimpan banyak peti harta karun? Bukan peti harta karun secara literally, tapi banyak surga tersembunyi yang bisa membuatmu takjub ketika kamu berkunjung ke lokasi wisata tersebut. Ada salah satu provinsi di Indonesia yang menyimpan keindahan alam yang sangat mempesona yaitu Provinsi Lampung. Lampung merupakan daerah yang terletak di ujung Pulau Sumatera. Provinsi yang disebut sebagai pintu gerbang Sumatera ini ternyata punya surga wisata pantai yang indah banget seperti salah satunya adalah Pantai Mutun.

Pantai Mutun merupakan salah satu obyek wisata pantai yang berada di Provinsi Lampung, letaknya tidak jauh dari Bandar Lampung sehingga memudahkan wisatawan untuk mengunjungi Pantai Mutun. Pantai Mutun memiliki pasir putih dengan lautnya yang tergolong bersih menjadikan Pantai Mutun sebagai tujuan wisata yang menarik untuk dikunjungi ketika akhir pekan atau hari libur tiba. Jangan heran jika berkunjung ke Pantai Mutun di musim liburan karena kamu bakal menjumpai banyak orangtua beserta anaknya yang datang ke Pantai Mutun untuk liburan.

Untuk masuk ke Pantai Mutun, kamu cukup membayar biaya masuk sebesar Rp. 10 ribu dan biaya parkir maka sudah dapat menikmati keindahan Pantai Mutun yang sangat mempesona. Berbagai aktivitas bisa kamu lakukan selama berkunjung ke Pantai Mutun mulai dari piknik di pinggir pantai sambil menikmati angin pantai yang sepoi – sepoi, jalan – jalan santai menyusuri keindahan alam Pantai Mutun, bermain air, atau jika kamu hobi memancing maka kamu juga bisa melakukan aktivitas memancing di Pantai Mutun. Kondisi air yang tenang dan hempasan ombak yang tidak terlalu besar sangat cocok digunakan untuk memancing di kala sore hari menjelang.

Nah, untuk kamu yang berasal dari Jakarta dan sekitarnya yang ingin berkunjung ke Pantai Mutun maka kamu bisa menggunakan transportasi laut berupa Kapal Feri yang nantinya akan singgah di Bandar Lampung. Jika kamu yang berasal dari pusat kota maka bisa langsung menuju ke Pantai Mutun dengan jarak tempuh selama 30 menit saja. Tak perlu khawatir akan tersesat karena hampir semua penduduk lokal mengetahui lokasi Pantai Mutun tersebut sehingga memudahkan siapa saja yang ingin datang berkunjung kesana. Meskipun lokasi nya mudah ditemukan namun kamu perlu hati – hati karena akses jalan menuju Pantai Mutun banyak yang berlubang di beberapa bagian.

Biaya masuk dan parkir yang terbilang cukup terjangkau tersebut membuat siapa saja bisa mengunjungi Pantai Mutun. Sayangnya meskipun murah, namun biaya yang kamu bayar tersebut tak mencakup semua hal. Untuk berteduh misalnya, jika ingin menggunakan gazebo yang ada di dalamnya maka wisatawan harus menyewa dengan biaya 30 hingga 100 ribu rupiah. Untuk itu tak heran jika banyak yang lebih senang duduk – duduk di sepanjang pantai saja sambil memandang ombak. Mengunjungi Pantai Mutun paling tepat adalah di sore hari, karena kamu juga bisa sekalian menyaksikan keindahan matahari terbenam, akan sangat romantis saat kamu datang bersama dengan pasangan.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.