Inilah Alasan Mengapa Wisatawan yang Berasal dari Timur Tengah Tertarik Berkunjung ke Ancol

Jalan – jalan ke Kota Jakarta tak lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke salah satu wahana bermain yang berada di Jakarta yaitu Ancol. Ancol merupakan salah satu obyek wisata bermain yang lokasinya terletak di Kota Jakarta bagian Utara. Biasanya tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan lokal hingga mancanegara pada hari – hari biasa ataupun hari libur. Menurut pengelola, wisatawan asing yang datang ke Ancol adalah wisatawan yang mayoritas berasal dari kawasan Timur Tengah. Bahkan setiap tahunnya wisatawan yang berasal dari Timur Tengah tersebut terus menerus meningkat. Mengapa demikian? Alasannya karena wisatawan Timur Tengah sangat tertarik untuk berkunjung ke Ancol yang memiliki banyak tempat hiburan.

Semua wahana hiburan tersebut tersedia di Ancol mulai dari wahana bermain yang bisa di kunjungi oleh anak – anak hingga dewasa, dan juga wisata pantai nya untuk kamu yang ingin menikmati suasana santai sambil merasakan angin pantai yang bertiup sepoi – sepoi. Tak hanya wahana bermainnya saja yang lengkap namun biaya yang dikeluarkan pun cukup terjangkau maka nya banyak wisatawan Timur Tengah yang datang berkunjung ke Ancol. Nah, jika kamu ingin tahu wahana apa saja yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan Timur Tengah. Simak ulasannya berikut ini yuk!

Sea World Ancol

ancoljakarta-sea-world-setiadi-darmawan-20112011

Sea World merupakan salah satu wahana di Ancol yang bisa kamu kunjungi. Seperti namanya, wahana yang satu ini menyuguhkan keindahan alam bawah laut yang bisa kamu lihat seperti di dalam aquarium besar. Berbagai macam fauna laut terdapat di Sea World Ancol mulai dari berbagai macam spesies ikan hingga hewan mamalia yang hidup di laut. Saat masuk ke wahana ini para wisatawan akan merasakan suasana yang hampir sama dengan di bawah permukaan laut. Karena aneka biota laut tersebut diletakkan pada akuarium dengan kaca yang sangat tebal sehingga para wisatawan yang berkunjung dapat melihatnya. Untuk memasuki wahana ini tidak dipungut biaya yang terlalu besar, sehingga banyak wisatawan asal Timur Tengah yang berkunjung ke Sea World. Entah hanya untuk sekedar jalan – jalan atau hanya untuk menambah ilmu pengetahuan.

Dunia Fantasi Ancol

dufan-1

Salah satu ikon dari Taman Impian Jaya Ancol adalah Dunia Fantasi. Dimana Dunia Fantasi ini terdapat banyak sekali berbagai wahana bermain yang bisa dicoba mulai dari Istana Boneka, Rumah Kaca, Roller Coaster, Bianglala, dan lain sebagainya. Setidaknya ada 14 wahana permainan yang bisa untuk dicoba ketika sedang berkunjung ke Dunia Fantasi Ancol. Para wisatawan dari Timur Tengah ini umumnya datang ke tempat wisata ini karena mereka ingin menantang adrenalin. Wajar saja wahana seperti ini jarang sekali ditemukan di negara asal mereka. Mengingat musim yang ada disana terlalu panas saat siang jadi sangat tidak nyaman jika dibangun wahana seperti ini.

 Pantai Ancol

dsc_0445

Nah, jika ingin bersantai maka bisa mengunjungi Pantai Ancol. Wisatawan yang berasal dari Timur Tengah banyak juga yang mengunjungi Pantai Ancol, hal tersebut dikarenakan sebagian daerah di Timur Tengah tidak memiliki pantai. Hal tersebutlah yang menyebabkan banyak wisatawan berbondong – bondong ke Pantai Ancol demi merasakan hangatnya sengatan sinar matahari. Selain bisa berjemur, saat di pantai Ancol para wisatawan juga bisa bermain pasir di pinggir pantainya. Tentu ini sebuah kegiatan yang asyik dan menyenangkan bukan? Untuk bisa masuk ke pantai ini juga tidak mahal. Tempat wisata ini juga tak jauh dari wahana lainnya, jadi tak terlalu memakan banyak waktu.

Itulah beberapa wahana yang sering dikunjungi oleh para wisatawan yang datang dari Timur Tengah. Ternyata ada beberapa wahana di Ancol ini sudah bisa menarik perhatian para turis dari Timur Tengah. Ini tentunya sangat membanggakan karena secara langsung meningkatkan pendapatan negara dari sektor wisata. Menurut beberapa sumber para turis tersebut akan datang ke Indonesia pada saat bulan September. Jadi jika kamu ingin bertemu dengan para turis dari Timur Tengah, datanglah ke Ancol pada sekitar waktu tersebut.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.