Surga Tersembunyi di Pesisir Selatan Pulau Jawa

Pesona keindahan alam di Pesisir Selatan Pulau Jawa memang sudah tak usah diragukan lagi keindahan alamnya. Di kawasan tersebut terdapat beberapa pantai yang sangat cocok dijadikan sebagai tempat untuk bersantai dan melepas penat setelah sepekan beraktivitas. Dari banyak pantai yang ada di Pesisir Selatan Pulau Jawa, ada satu pantai yang bisa dijadikan sebagai tempat berlibur yaitu Pantai Jungwok. Pantai ini berada di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, D. I Yogyakarta. Salah satu yang menjadi daya tarik pantai ini adalah pasir pantainya yang putih bersih dan alami serta adanya pulau karang berukuran kecil yang berada di tepi pantai.

Untuk menuju ke pantai ini, traveller bisa menempuh perjalanan selama 3 jam perjalanan dengan menggunakan mobil atau motor. Karena lokasinya yang cukup jauh yaitu sekitar 80 Km dari Kota Yogyakarta membuat pantai yang satu ini kurang terkenal dikalangan wisatawan.  Meskipun begitu, keindahan alam yang ditawarkan pun tak kalah indahnya dengan pantai lainnya yang ada di daerah selatan Yogyakarta. Namun jangan harap di pantai ini bisa mendapatkan sinyal handphone. Lokasinya yang tersembunyi dan masih alami membuat para traveller merasa berada di pantai pribadi.

Pantai Jungwok memiliki garis pantai yang pendek yaitu sekitar satu kilometer dan terdapat beberapa bagian pantai dengan batu karang yang berlubang, ketika ombak besar menghantam karang kemudian berbuih dan masuk ke dalam karang. Mengingat ombak di pantai Selatan memiliki karakteristik berombak tinggi jadi diharapkan untuk para traveller untuk tidak berenang. Di dekat lokasi Pantai Jungwok, ada juga Pantai Wediombo dan Pantai Greweng. Waktu terbaik untuk berkunjung ke pantai ini adalah saat pagi hari untuk menyaksikan matahari terbit. Sementara untuk fasilitas, banyak warga sekitar yang membuka warung dan fasilitas MCK bagi pengunjung.

Share this:

One comment, add yours.

paket wisata dieng

makasih buat info nya dan artikel nya sangat menarik

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.