7 Kuliner Lezat yang Pas Dinikmati Saat Musim Hujan

Belakangan ini musim hujan mengguyur sebagian kota besar di Indonesia tak terkecuali Ibukota Jakarta dan sekitarnya. Biasanya saat musim hujan tiba perut akan mudah lapar dan malas untuk beraktivitas. Nah, jika perut kamu dalam keadaan lapar dan ingin memuaskan rasa laparmu. Berikut ada beberapa kuliner yang cocok banget disantap saat musim hujan seperti sekarang. Mau tahu apa saja? Simak ulasannya berikut ini ya!

1. Bakso

Wah, tentunya sudah tak asing lagi dong dengan menu khas Indonesia yang satu ini yaitu Bakso? Kuliner yang satu ini akan dengan mudah kamu temukan di setiap daerah apalagi saat ini semakin banyak varian bakso yang bisa dinikmati mulai dari bakso gulung, bakso beranak, bakso mercon, dan lain sebagainya. Bakso memang sudah cukup terkenal saat musim hujan tiba, rasanya yang lezat dan gurih serta dicampur dengan kuah kaldu yang panas semakin lezat disantap.

2. Pisang Goreng

Nah, kalau kuliner yang satu ini pas banget dinikmati saat musim hujan tiba apalagi jika menikmatinya saat masih hangat. Biasanya kudapan ini banyak ditemukan di pinggir – pinggir jalan atau jika tidak menemukan tukang jualannya, kamu bisa membuatnya sendiri dirumah dengan resep yang sederhana. Sangat lezat dinikmati saat bersantai di depan rumah sambil melihat hujan turun.

3. Kacang Rebus

Kacang rebus merupakan salah satu camilan yang cocok di kala musim penghujan seperti sekarang. Apalagi jika kacangnya masih utuh dengan kulitnya. Kudapan ini cocok dimakan bersama keluarga.

4. Teh dan Kopi

Sudah tak asing lagi dengan dua minuman ini yaitu Teh dan Kopi. Minuman paling mudah didapatkan ketika kita ingin menghangatkan badan saat hujan atau kehujanan. Bahkan beberapa lainnya mengatakan bahwa memegang cangkir teh yang hangat dapat menghangatkan diri dari musim dingin. Teh juga memiliki antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari polusi dan penuaan.

 

 

5. Wedang Ronde

Biasanya disajikan dalam mangkuk kecil, sangat nikmat sekaligus menunda rasa lapar saat cuaca dingin atau musim penghujan. Karena di dalamnya berisi beberapa jenis makanan seperti ronde itu sendiri yang terbuat dari campuran tepung beras dan gula merah berbentuk bulatan-bulatan dan diisi dengan kacang tanah yang dihaluskan. Ditambah juga kolang kaling, irisan roti berbentuk dadu, atau kacang tanah.

6. Wedang Jahe

Minuman yang dibuat dengan merebus jahe yang ditambahkan gula merah baik untuk mengahangatkan tubuh yang kedinginan. Selain itu juga jahe di konsumsi sebagai obat penghilang masuk angin dan sebagai obat herbal yang ampuh untuk mengatasi beberapa penyakit penggangu kesehatan.

7. Mie Instan

Makanan kali ini bisa dibilang makanan wajib yang sedap di santap kapan saja. Namun siapa sangka, saat hujan mi instan bisa terasa lebih menggiurkan! Apalagi cara membuatnya cukup mudah. Pilihlah varian rasa mi instan favorit kamu dan kreasikan dengan berbagai bahan lain mulai dari sayur-sayuran dan telur. Jika kamu penggemar kuliner pedas, beberapa potong cabe rawit tentu akan menambah sensasi rasa panas saat cuaca dingin melanda.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.